Wonderful Places To Celebrate New Year's Eve

By Marti, Sabtu, 4 Januari 2014 | 16:00 WIB
Wonderful Places To Celebrate New Year's Eve (Marti)

Malam tahun baru memang jadi momen yang spesial dan menyenangkan. Karena itu, perayaan tahun baru sering dilakukan secara meriah banget. Selain beberapa kota yang punya tradisi unik, di beberapa kota lain momen pergantian tahun ini sudah jadi tujuan wisata sendiri, lho. Yuk cari tahu kota-kota yang ditetapkan sebagai kota terbaik saat momen pergantian tahun.

Paris dan menara Eiffel sudah jadi simbol romantis. Enggak heran jika kota ini menjadi lokasi tujuan utama yang pengin merayakan malam tahun baru, apalagi ngerayainnya bareng pacar. Selain menara Eiffel, ada beberapa tempat lain yang dijadikan lokasi perayaan, seperti Arc de Triomphe dan Champs-Elysees. Kembang api yang ada benar-benar menakjubkan, girls.

Merayakan tahun baru di New York, tepatnya Times Square sudah jadi ikon tersendiri, girls. Banyak film yang menggambarkan keseruan tahun baru di sini. Dan, memang seru banget, lho. Soalnya, setiap tahun selalu ada pertunjukan musik yang diisi oleh musisi ternama. Dan, ada banyak banget orang yang berkumpul di sini sehingga kesan meriahnya terasa banget, meski sedang mengalami musim dingin. Dan, yang enggak boleh ketinggalan adalah new year's kiss. Katanya, kalau kita ciuman dengan orang yang kita sayang pas pergantian tahun, artinya selama satu tahun ke depan kita enggak akan kesepian, girls.

Selain di New York, acara tahun baru di Washington juga enggak kalah serunya. Ada banyak acara seru yang bisa kita ikuti di sini, seperti merasakan pengalaman merayakan tahun baru dengan berpesta di rooftop gedung atau menonton konser jazz di Kennedy Center. Hampir semua restoran dan public space di Washington mengadakan pesta sehingga kita pun bisa dibuat pusing memilihnya, girls, he-he-he.

Opera House yang menjadi ikon kota Sidney menjadi pusat dari perayaan tahun baru di kota ini. Dan, kembang apinya benar-benar besar dan menakjubkan banget. Kembang ini semakin menyala akibat banyaknya fairylight yang dipasang di sepanjang Darling Harbour, Sydney  Harbour Bridge dan di Opera House. Serunya lagi, tahun baru di Sydney jatuh pas musim panas sehingga enggak perlu takut kedinginan, deh. Meski enggak punya acara, cukup dengan jalan-jalan di sekitar Opera House sudah menjadi pengalaman yang menakjubkan, lho.

London juga menjadi pilihan banyak orang untuk merayakan tahun baru karena kotanya yang menyenangkan. Kita bisa menyaksikan kembang api di sekitar Big Ben, di atas sungat Thames, dari atas London Eye, dan di setiap sudut kota. Benar-benar keren, girls. dan jangan lupa dengerin dentang Big Ben ketika pergantian tahun.

Kota ini juga menawarkan banyak keseruan ketika pergantian tahun, apalagi di sepanjang kedua pantainya yang indah, Coppacabana dan Ipanema. Apalagi tahun baru jatuh di musim panas sehingga cuacanya terasa hangat dan menyenangkan. Setiap tahunnya, puluhan ribu orang datang ke kota ini untuk merayakan tahun baru dan menikmati kembang api sambil menari samba di atas pasir Coppacabana atau Ipanema. Romantis banget, ya?

 (iif. foto: allwomenstalk.com, worldwideticketing.com, cntraveler.com)