Manekin Yang Unik Dan Lucu

By Marti, Selasa, 5 November 2013 | 16:00 WIB
Manekin Yang Unik Dan Lucu (Marti)

Bagi sebuah toko, manekin memegang peranan penting untuk menarik pelanggan. Enggak heran jika akhirnya banyak yang berlomba-lomba membuat manekin seunik dan sekreatif mungkin agar beda dibanding yang lain. Beberapa toko ini punya display manekin yang lucu. Bahkan, ada yang creepy juga, lho.

Salah stau flag store Topshop di Oxford Square memasang manekin yang enggak biasa. Beberapa manekin disusun melingkar membantuk Ferris Wheel. Akhirnya, manekin-manekin ini dinamakan The Topshop Color Wheel. Kalau dari jauh, kumpulan manekin ini terlihat seperti bunga, lho.

Kalau biasanya manekin memiliki bentuk kepala biasa dan botak, nah beda banget dengan manekin yang dipajang di toko Holt Renfrew, Kanada, ini. Bentuk kepala manekin ini berubah jadi seperti tabung yang dilukis. Lucu, ya?

Saking kreatifnya, pameran manekin yang dibuat oleh Christina West ini dibentuk seperti sebuah korban pembantaian. Manekin-manekin ini ada yang tergantung di dinding dan tergeletak di lantai. Manekin-manekin ini juga dibentuk memiliki ekspresi dan seukuran manusia sehingga terasa real. Hiii serem...

Manekin pun bisa menunjukkan sebuah cerita, lho. Seniman Swiss, Thomas Hirschhorn membuat pameran Power Plant, sebuah diorama yang diperankan oleh manekin-manekin ini. Ceritanya, manekin ini sedang demo. Seru juga, ya.

Toko Louboutin di London ini memajang manekin dengan cara yang enggak biasa. Di depan setiap manekin ada sebuah kaca yang menyerupai alat X-Ray sehingga yang terlihat dari depan adalah tengkorak. Ada-ada aja, ya, he-he-he.