7 Beautiful Pictures of Environment As Art

By , Sabtu, 2 November 2013 | 16:00 WIB
7 Beautiful Pictures of Environment As Art (cewekbanget)

Kalau kita punya kepekaan yang tinggi terhadap dunia seni, segala hal di sekitar kita bisa dijadikan karya seni, lho. Kayak seniman-seniman ini, mereka menggunakan lingkungan sebagai objek berkesenian mereka. Karya-karya yang dibuat dari alam ini bakal bikin kita terkagum-kagum dan takjub!

Setelah berhari-hari berjalan di sekitar salju, seniman Simon Beck membuat karya ini di atas salju. Pola-pola indah yang dia bikin ini dibuat dengan kaki Simon sendiri! Dia memakai sepatu khusus buat berjalan di salju untuk mencetak pola itu, girls.

Seniman yang lahir di Itali dan besar di Jerman ini memang rajin membuat karya seni dari alam, baik indoor maupun outdoor. Yap, Carlotta Brunetti memang kepengin membuat penikmat karya-karyanya berpikir tentang hubungan manusia sama alam secara mendalam.

Jim Denevan membuat instalasi seninya di pinggir pantai, girls. Dia membuat instalasi itu dari pasir pantai. Karya Jim yang enggak jauh dari laut ini berkaitan sama pekerjaannya sebagai seniman yang merangkap surfer juga. Dia terinspirasi dari hal-hal yang hampir setiap hari jadi kesehariannya.

Nele Azevedo adalah peneliti sekaligus seniman yang bertempat tinggal di Brazil. Dia adalah cewek dibalik Minimum Monument, aksi seni urban yang menempatkan ratusan patung es di berbagai kota. Dia meninggalkan patung-patung es itu dan sengaja membiarkannya mencair. Aksi ini juga jadi bentuk kepedulian Nele sama perubahan iklim.

Richard Schilling mendeskripsikan dirinya sebagai land artist. Pada karya-karyanya, Richard mengandalkan hal-hal yang dia temui di sekitarnya buat membuat karya seni. Pada patung yang satu ini juga Richard Cuma memanfaatkan bebatuan yang ada di sekitar patung ini ditempatkan.