4 Langkah Merawat Jaket Kulit

By Marti, Jumat, 27 Desember 2013 | 16:00 WIB
4 Langkah Merawat Jaket Kulit (Marti)

Enggak cuma kita yang butuh perawatan tubuh, tapi beberapa fashion items ini juga perlu diberi perhatian ekstra, lho. Salah satunya adalah jaket kulit kita. Fashion items yang satu ini mungkin jarang dipakai, tapi kalau terlalu lama disimpan dan enggak dipakai justru bisa membuat jaket kulit terlihat  kusam, berkerut dan bahkan terkelupas. Duh, sedih banget, kan. Karena itu, disini W ingin membagikan beberapa trik untuk merawat jaket kulit kita.  

Sangat enggak disarankan untuk melipat leather jacket, apalagi untuk waktu yang lama. Disamping enggak baik untuk 'kesehatan' jaket kulit, melipat leather jacket akan membuat bekas lipatan tersisa pada jaket. Bahkan semakin lama kita melipatnya maka akan semakin jelas pula bekas lipatan tersebut. Dan bekas lipatan tersebut akan susah bahkan cenderung enggak bisa hilang, lho, girls. Jadi lebih baik menggantungkannya saja di lemari kita.

Oleskan lotion pada jaket kulit kita minimal satu bulan sekali. Diamkan selama satu jam lalu bersihkan dengan lap kering. Lotion akan membantu untuk menjaga kelembaban dan kelenturan tekstur kulit.

Jangan khawatir kalau jaket kulit kita terkena noda. Kita bisa langsung oleskan alkohol dan air pada area yang terkena noda. Noda akan segera hilang tanpa membuat kulitnya terkelupas.

Udara lembab akan mengundang jamur, bau yang enggak sedap dan bercak-bercak putih pada jaket kulit kita. Namun apabila dalam kondisi tertentu yang memaksa, pastikan untuk mengeringkan jaket kulit kita dengan sesegera mungkin agar kulitnya enggak cepat terkelupas.

(tamara, foto: teenvogue.com)