Trend To Try: Sweater Over Shoulders

By Marti, Minggu, 8 Desember 2013 | 16:00 WIB
Trend To Try: Sweater Over Shoulders (Marti)

Girls, sweater enggak hanya melindungi kita di saat udara dingin, lho. Sweater juga bisa jadi salah satu item yang mempercantik gaya kita. Caranya gampang banget. Kita tinggal menaruh sweater di atas bahu atau mengikatkannya di bahu kita. Nah, kalau biasanya sweater diikat di pinggang, sekarang kita coba di bahu, yuk. Dijamin penampilan kita bakal terlihat lebih stylish, deh! He-he-he.

Tren mengikat sweater di atas bahu ini bisa kita coba untuk berbagai gaya. Kalau ingin bersantai dengan jeans dan tank top kesayangan, kita bisa mengaplikasikan gaya ini. Pakai sweater dengan motif seru dan berwarna supaya penampilan kasual kita enggak biasa.

Sweater over shoulders juga cocok, lho, dipakai buat acara-acara formal. Tapi, harus pinter-pinter menyesuaikan dress apa yang pas sama sweater kita ya, girls. Coba tiru gaya Alexa Chung yang memakai dress warna putih menaruh sweater biru polos. Sweater dibiarkan aja menjuntai. Effortless tapi tetap elegan.

Sebenarnya, tren ini udah populer diterapin cowok-cowok lho, girls. Nah, kita bisa mencuri gaya mereka. Caranya, kita dapat memakai celana cropped dan kemeja bermotif sederhana seperti striped, setelah itu kita ikatkan deh sweater di sekitar bahu. Boyish look yang simple dan stylish.

Lagi seneng-senengnya bergaya dengan dungarees atau baju 'kodok'? Tren sweater di bahu ini juga bisa lho diterapin ke outfit seru itu. Kita tinggal kenakan sweater favorit di bahu saat memakai baju 'kodok'. Lebih keren lagi, kalau kita coba pakai sweater polos warna hitam. Nunjukkin sisi playful, tanpa menenggelamkan kemeriahan dungarees kita.

(nana, foto: whowhatwear.com, le-21eme.com)