Why Do Striped Sailor Shirt Look So French

By , Rabu, 13 November 2013 | 16:00 WIB
Why Do Striped Sailor Shirt Look So French (cewekbanget)

Berbagai tren datang dan pergi, tapi beberapa elemen fashion enggak pernah kehilangan kesan stylish meski dipakai kapan pun. Sama halnya kayak striped sailor shirt yang jadi icon yang bikin kita kelihatan kayak Parisian. Di balik betapa iconic-nya kaos ini, ada satu cewek yang bikin kaos ini jadi fashion item wajib buat yang mau tampil ala Parisian, girls.

Yap, cewek itu adalah Jean Seberg yang baru saja berulangtahun ke-75, Kamis (13/11). Jean dipercaya sebagai fashion icon yang memperkenalkan kaos bergaris-garis ini sampai menjadi ciri khas Parisian kayak sekarang. Cewek yang juga dikenal lewat rambut pixie ini sempat tampil dengan kaos garis-garis hitam putih dalam sebuah pemotretan. Gaya Jean dalam foto ini pun jadi panutan buat cewek-cewek yang suka tampil bergaya androgini.

Dikenal sebagai expat paling keren dari Perancis di era 1960-an, Jean tampil dalam film Breathless. Film yang disutradarai sama Jean-Luc Godard ini berlatar Paris dan berhasil memikat banyak penikmat film di kala itu. Meskipun aksen Jean pada film ini dikatakan Amerika banget, Jean punya jasa lain yang bisa dikenang sampai sekarang lewat kaos stripnya.

Buat tampil kayak Parisian ala Jean, kita tinggal memilih kaos garis-garis hitam putih dengan model kayak pelaut. Kita bisa memadukannya sama jeans yang agak longgar kalau mau tampil androgini kayak Jean. Kalau kepengin tampil manis, kita bisa memadukannya sama rok pensil polos dan flat shoes. Tambahan kaos kaki juga oke, girls.

 

(lana, foto: huffingtonpost.com)