Fashion Rules untuk Si Kurus

By Sekar, Sabtu, 9 November 2013 | 16:00 WIB
Fashion Rules untuk Si Kurus (Sekar)

Tubuh bak super model memang menjadi impian hampir semua cewek. Ternyata, dalam soal penampilan tetap ada gals. Salah memilih model baju, juga bisa bikin kita malah jadi seperti tengkorak berjalan, lho. Hih! Seram kan? Nah, biar makin terlihat oke dengan tubuh kurus kita, yuk, penampilan dengan beberapa tips berikut...

Enggak hanya mampu memberi efek volume pada tubuh, detail ruffles yang juga bisa menjadi solusi untuk menonjolkan bagian tubuh yang kita inginkan. Kita bisa memilih atasan atau bawahan beraksen ruffles sesuai kebutuhan kita.

Model baju atau aksen berlapis (layered), bisa jadi pilihan jitu. Misal, padukan celana atau rok dengan kaos dan vest, lalu tambahkan cardigan untuk memberi kesan tubuh lebih berisi. Atau buat yang enggak mau ribet memakai berlapis-lapis baju, pilih layered dress yang instan memberi kesan volume pada tubuh.

Atasan atau bawahan dengan motif garis horizontal, bakal jadi andalan yang seru buat memberi efek lebar dan berisi pada tubuh. Atau, buat dapetin tampilan yang catchy, tabrak motif atau justru matching prints yang lagi hits, bisa jadi pilihan. Jika tampil dengan dua motif sekaligus dalam satu tampilan, kolaborasikan motif yang besar dan kecil untuk menyeimbangkan penampilan. Atau, jika memilih bermain dengan satu motif saja, pilih ukuran motif yang sedang untuk menghadirkan kesan volume yang pas. 

Buat pemilik tubuh kurus, kita bisa lebih bebas bermain memakai beragam warna cerah favorit kita. Karena, warna cerah bakal membuat tubuh kita jadi terihat lebih berisi dibandingkan warna gelap yang justru bakal membuat tubuh kita jadi terlihat lebih ramping. Berani padupadankan warna cerah ala style, gals!

 Model pleats atau pada pakaian, juga bisa menjadi andalan buat memberi efek tubuh lebih berisi. Kesannya yang cenderung kaku dan bertumpuk, sekejap membuat penampilan kita, preppy yet stylish.

selalu pilih dan pakai pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh kita. Enggak perlu selalu mengikuti mode dengan bentuk pakaian yang enggak sesuai dengan tubuh kita. Justru, dengan padupadan yang kita kreasikan, siapa tahu bakal menginspirasi orang yang melihatnya. Be stylish, !

(tamara/sekar, foto: stylecaster.com, articleland.com, theoccasionalfashionista.com, stylecab.com, fabsugar.com, whatwearewearing.com)