History Behind Slogan T-Shirts

By , Jumat, 1 November 2013 | 16:00 WIB
History Behind Slogan T-Shirts (cewekbanget)

Sering melihat kaos dengan quotes atau slogan, girls? Well, penggunaan slogan dan statement pada kaos sudah berlangsung sejak tahun 1960-an. Slogan t-shirt ini semakin marak digunakan setelah desainer Vivienne Westwood menerapkannya pada desain-desain kaos miliknya, pada tahun 1970-an. Seiring berjalannya waktu, slogan t-shirt ini semakin jarang digunakan. Para desainer dan clothing line justru lebih mementingkan brand mereka, ketimbang isi pesan pada kaos.

Slogan t-shirt ini kembali booming setelah Henry Holland mengeluarkan desain kaos jenis ini, pada tahun 2006. Konsep yang diusung Henry Holland dalam slogan t-shirt miliknya berbeda sama yang Vivienne Westwood lakukan pada tahun 1970-an, girls. Sementara Vivienne memasukan pesan politik dan punk ke dalam slogan t-shirt, Henry justru memakai konsep self-aware dan fashion itu sendiri ke dalam desain kaosnya. Yap, Henry selalu berhasil memasukan elemen fun ke dalam desain-desainnya.

Nah, saat ini slogan t-shirt ramai digunakan lagi. Tentu kita sudah enggak asing sama kaos-kaos bertuliskan kata simpel, kayak 'Geek', 'Hate You' ataupun kata lainnya yang tercetak jelas di atas kaos. Hal lain kayak simbol dan angka juga digunakan buat slogan t-shirt masa kini. Kembali hip-nya slogan t-shirt ini enggak lain dan enggak bukan karena jasa para street styler. Kamu sudah punya slogan t-shirt belum, girls?

 

(lana, foto: emporiumbrands.com)