Trend to Try: Trench Coat

By Marti, Senin, 21 Oktober 2013 | 16:00 WIB
Trend to Try: Trench Coat (Marti)

Girls, enggak terasa kalau musim hujan udah mulai datang nih. Langit mendung dari pagi dan angin yang kencang mulai menemani kegiatan kita sehari-hari. Supaya kita terlindung dari udara dingin yang bisa bikin sakit, selain pakai payung lucu, kita perlu nih coba pakai jaket satu ini, yaitu trench coat.

Trench coat sendiri adalah jaket yang anti-air karena terbuat dari bahan yang tahan air, seperti bahan parasut, katun tebal, atau kanvas. Awalnya trench coat cuma dipakai oleh orang-orang militer di luar sana untuk melindungi mereka dari cuaca yang sangat dingin ketika bertugas. Namun seiring waktu, trench coat jadi fashion item yang wajib dimiliki oleh kita yang suka dengan fashion. Selain fungsinya yang bisa menjaga tubuh kita dari kedinginan, trench coat juga fashionable lho untuk dipakai sehari-hari. So it's for function and fashion also, girls!

Percaya atau enggak, trench coat itu gampang banget untuk dipadukan dengan baju apa aja. Kalau kita suka pakai dress atau pun jeans, kita enggak perlu takut jadi salah kostum atau jadi fashion disaster, girls. Kita bisa pakai mini dress, flat shoes, dan sling bag yang dipadukan dengan trench coat, penampilan kita langsung berubah manis seketika. Atau kalau mau sedikit edgy, gita bisa mix-and-match trench coat kita dengan jeans, kaos band, dan boots. Super cool!

Enggak semua trench coat bergaya kaku kok. Ada juga trench coat yang manis dengan aksen lace di bagian bawahnya. Kalau kita emang suka tampil girly, kita bisa pilih trench coat dengan warna yang cerah atau pastel. Semua tergantung dengan selera kita. Nanti tinggal kita padukan dengan baju kita, deh.

Kalau kita emang enggak cuka dengan model trench coat yang terkesan rapi seperti trench coat pada umumnya, kita bisa pilih yang modelnya lebih casual. Dengan aksen ikat serut di pinggang dan ujung lengan dengan karet, penampilan kita pasti langsung terlihat lebih santai. Apalagi kalau trench coat kita ada hoodie-nya. Cute!

Untuk tampil lebih formal dan fashionable, kita bisa pilih trench coat dengan warna hitam atau biru tua. Warna hitam bisa bikin penampilan kita terlihat klasik dan percaya deh, warna hitam enggak akan salah kalau dipadukan dengan baju apa pun. Hi-hi-hi. Kita juga bisa pilih bahan trench coat yang sedikit sheer kalau mau tampil modis.

(audrey, foto: the hunt.com, keep.com, cichic.com, sheknows.com, tumblr.com, nastygal.com, aliexpress.com)