Tampil Beda Dengan Eccentric Style

By Astri Soeparyono, Minggu, 29 September 2013 | 16:00 WIB
Tampil Beda Dengan Eccentric Style (Astri Soeparyono)

Gaya busana nyentrik ternyata enggak cuma kita jumpai di panggung runway, lho. Sekarang, style yang identik dengan aksesori unik dan metode color block ini juga ada di kehidupan sehari-hari kita. Yap, eccentric styles mulai muncul di jalanan, girls! Kira-kira item unik apa saja, ya, yang dipakai untuk bergaya nyentrik on the street?

Aksesori

Beberapa aksesori yang biasanya menonjol dari gaya ini adalah topi, kalung, gelang, anting, tas, dan kacamata. Semua aksesori yang udah disebutkan itu pastinya memiliki bentuk yang unik dan warna-warna yang berani.

Outerwear

Ada beragam metode untuk memadukan outerwear dengan gaya eksentrik. Biasanya, metode color block dipakai untuk memberi kesan berani dan trendy. Selain itu, permainan motif lucu dan potongan outerwear yang unik juga jadi andalan untuk bergaya nyentrik.

Sepatu

Ini juga salah satu item yang harus punya keunikan tersendiri. Biasanya, pecinta gaya ini suka menabrakkan warna sepatu dengan warna baju atau menabrakkan tema sepatu dengan tema baju. Enggak jarang, mereka juga memakai sepatu yang memiliki bentuk yang unik.

Tips

Buat yang pengin bereksperimen dengan gaya ini, ada beberapa tips nih. Pertama, pastinya kita harus dare to be different! Keluar dari zona nyaman kita dalam berpakaian dan tetap pede sama diri sendiri.

Selain itu, supaya style-nya enggak terkesan sembarangan dan norak, kita wajib mengenal our unique personality. Kalau udah tahu karakter kita seperti apa, maka akan membantu banget dalam memilih eccentric style yang oke.

(nana, foto: pinterest.com)