Trend to Try: Retro Swimsuit

By Astri Soeparyono, Rabu, 7 Agustus 2013 | 16:00 WIB
Trend to Try: Retro Swimsuit (Astri Soeparyono)

Ngelihat Taylor Swift dengan baju renangnya yang super cute, jadi pengin juga nih punya baju renang yang lucu begitu. Dikenal dengan nama retro swimsuit, model baju renang ini sempat populer di tahun 1940-an sampai tahun 1960-an, dengan icon-nya yang paling terkenal, Marylin Monroe.

Ciri khas model baju renang ini adalah potongannya yang high waist dengan corak yang lucu-lucu. Pas banget buat teman kita waktu berenang bareng teman satu geng!  Biar pas di badan, pilih retro swimsuit sesuai dengan bentuk tubuh, girls.

Badan yang berbentuk jam pasir biasanya akan cocok dengan model bajur renang retro apa pun. Karena cocok dengan model one-piece ataupun two-piece, bagi kita yang memiliki badan jam pasir, akan lebih baik kalau fokus ke motif baju renangnya. Baju renang dengan warna two-tone bisa membuat siluet tubuh makin oke.

Bentuk apel memiliki bentuk badan yang bagian atas dan bawah tubuh sama besarnya. Bentuk badan apel lebih disarankan untuk memakain baju renang dengan potongan one-piece. Dan warna gelap dengan satu warna aja bisa bikin badan terlihat lebih berbentuk.

Bentuk badan pear biasanya memiliki bentuk tubuh bawah yang lebih besar dari bagian tubuh atas. Maka itu akan lebih baik bagi kita yang memiliki tubuh pear ini menggunakan baju renang two-piece dengan bagian bawah dengan warna gelap dan atasan dengan warna terang. Dengan begitu, tubuh akan terlihat makin proposional.

Berlawanan dengan tubuh pear, bentuk tubuh segitiga terbalik memiliki bagian tubuh atas yang lebih besar bila dibandingkan bagian tubuh bawah. Karena itu, akan lebih baik memakai baju renang two-piece dengan warna yang sama, dengan model strapless atau tanpa tali untuk baju renang bagian atasnya.

(audrey, foto: pinterest.com, tumblr.com, elsy.com, justjaredjr.com)