Trend To Try: Sheer Skirt

By Astri Soeparyono, Minggu, 11 Agustus 2013 | 16:00 WIB
Trend To Try: Sheer Skirt (Astri Soeparyono)

Memang butuh keberanian ekstra untuk memakai rok ini karena terbuat dari bahan yang tembus pandang. Tapi, kita bisa mengakalinya dengan mix and match yang pas. Permainan layer atau tumpuk bisa membantu kita tampil stylish tapi tetap sopan dengan sheer skirt ini.

Sheer skirt bisa kita padukan dengan oversized top seperti, long tee, sweter atau long coat yang menutupi sampai ke bawah pinggul. Pilih atasan dengan panjang yang membuat kita nyaman sehingga kita enggak perlu risih lagi ketika memakai sheer skirt.

Jika ingin menghadiri acara yang sedikit resmi seperti pesta ulang tahun teman, kita bisa memakai sheer skirt sebagai pelengkap penampilan agar tidak terlihat membosankan, seperti memakainya di atas bodycan dress. Kalau kita kurang pede memakai mini dress, kita bisa mengakalinya dengan sheer skirt.

Legging juga bisa jadi penyelamat kalau kita pengin memakai sheer skirt. Dengan memakai legging, kita enggak hanya memperkuat siluet kaki sehingga terlihat lebih jenjang, tapi juga membuat kita bisa melangkah dengan bebas. Kita bisa memilih legging dengan warna dan motif kontras dibanding rok yang dipakai.

Cara paling klasik memakai sheer skirt ini adalah melapisinya dengan rok lain berwarna sama. Pastikan kedua rok memiliki panjang dengan perbedaan yang kontras sehingga terlihat lebih keren. Sebagai paduan, kita bisa memakai atasan kasual seperti kaus dan dilapisi jaket atau blazer.

(iif. foto: Red-soledfashionista.blogspot.com,  tumblr.com, whisty.wordpress.com, tumblr.com)