Trend To Try: Platform Sneakers

By , Kamis, 1 Agustus 2013 | 16:00 WIB
Trend To Try: Platform Sneakers (cewekbanget)

Setelah wedges sneakers sempat hits banget beberapa waktu lalu, sekarang gilirang platform sneakers yang lagi hits. Sebenarnya platform sneakers ini adalah salah satu fashion item dari era 90-an yang kembali hits lagi, seperti halnya cropped jacket.

Yap, tahun 90-an, platform sneakers ini hits banget gara-gara dipakai oleh Spice Girls, girlband asal Inggris yang terkenal banget saat itu. Bedanya, platform sneaker yang banyak dijual sekarang ini, rata-rata tingginya enggak seting platform sneakers di tahun 90-an yang bisa dibilang ekstrim. Jadi lebih nyaman buat kita pakai sehari-hari. Asyiknya lagi, selain bisa bikin kita terlihat lebih tinggi dan tetap nyaman di kaki, platform sneaker ini juga cocok buat di pakai dengan berbagai tipe baju dan gaya.

Casual boyish or girly

Padukan dengan baggy sweater, t-shirt polos dan boyfriend pants  atau short pants. Gunakan warna-wrna yang lebih gelap atau soft. Gaya seperti ini cocok banget buat digunakan sehari-hari kalau kita sedang santai bareng teman-teman atau buat perjalanan jauh. Kalau pengin dibuat lebih casual girly, bisa banget dipadukan dengan skinny jeans, dan kemeja atau t-shirt berwarna cerah atau pastel.

Pretty punk

Beberapa platform sneakers, khususnya yang berwarna gelap cocok banget dipakai buat bergaya pretty punk. Bisa dipadukan dengan skinny jeans, legging atau short pants dan mini skirt yang dipadukan dengan tights. Buat atasannya, coba pakai t-shirt yang pas badan dengan cropped jacket atau leather jacket. Biar tambah keren boleh coba pakai red lipstick juga lho. Dare to try?

Edgy

Gaya edgy sebenarnya agak mirip dengan pretty punk, tapi lebih berani bermain warna dan motif. Jadi coba bisa dipakai dengan faux leather skirt atau short pants dan denim mini skirt yang dipadukan dengan tartan tights, tie dye tights atau embellished tights. Selain itu kita juga bisa menggunakan studded jacket. Intinya lebih berani mix n match.

Girly

Platform sneakers juga cocok buat dipakai bergaya girly lho. Gunakan yang berwarna terang atau pastel. Ini cocok dipadukan dengan berbagai jenis dress. Mulai dari bodycon dress, maxi dress, sampai mini dress. Atau pakai berbagai jenis rok juga oke, lho. Gunakan make-up natural biar terkesan lebih girly.

(aisha, foto: dok. lulutrixabelle.com, ravishingly.net, lookbook.nu/atsuii, lookbook.nu/totalfashionjunkie, wstarnews, )