Tips memilih sunglasses

By , Selasa, 11 Juni 2013 | 16:00 WIB
Tips memilih sunglasses (cewekbanget)

Liburan sebentar lagi dataaang! Saatnya memilih sunglasses yang tepat untuk menemani kita jalan-jalan. Memilih sunglasses yang cocok dengan kita memang enggak gampang. Kadang saking banyaknya model frame yang lucu, kita jadi bingung memilihnya. Yang penting saat memilih sunglasses, sesuaikan frame dengan bentuk wajah kita.

 

Punya wajah bulat kadang bikin kita enggak pede memakai sunglasses karena khawatir terlihat jadi makin bulat. Kita bisa menyiasatinya dengan memilih sunglasses yang membuat wajah kita terlihat lebih panjang. Pilih sunglasses yang sudut-sudutnya agak tajam. Misalnya, cat eye frame atau yang berbentuk persegi panjang. Sunglasses dengan model frame retro juga cocok buat si wajah bundar.

Kening dan dahi lebar serta garis rahang tajam biasanya dimiliki oleh kita yang berwajah persegi. Seperti bentuk wajah Lea Michele. Agar wajah kita terlihat lebih lembut, pilih kacamata berbingkai oval atau bulat.

Beruntung banget buat kita yang memiliki wajah oval. Kristen Stewar contohnya. Soalnya si wajah oval bisa cocok dengan bentuk frame apa pun. Tapi, tetap sesuaikan ukuran frame dengan wajah kita. Biasanya si wajah oval memiliki ukuran wajah yang cenderung mungil, jadi hindari kacamata berukuran besar, ya.

Bentuk wajah ini biasanya memiliki dahi lebar, tulang pipi tinggi, dan dagu yang sempit. Salah satu contoh wajah hati adalah Lucy Hale. Bentuk frame yang tepat untuk si wajah hati adalah sunglasses yang membuat kening terlihat enggak begitu lebar dan memperluas rahang. Sunglasses model aviator (kacamata penerbang) dan yang memiliki frame besar dijamin bikin si wajah hati jadi terlihat keren. Yang penting hindari kacamata yang berbentuk tinggi dan lebar.

(isma, foto: )