Trend To Try: Creepers Shoes

By , Selasa, 14 Mei 2013 | 16:00 WIB
Trend To Try: Creepers Shoes (cewekbanget)

Don't fear with creepers! Yap sepatu yang kadang disebut juga dengan brothel creepers ini adalah sepatu yang (biasanya) berbahan suede di bagian atas dan sol tebal di bagian bawah. Sepatu jenis ini mulanya ada sejak perang dunia ke-dua dan dipakai oleh tentara untuk melintasi gurun pasir di Afrika Utara.

Meski udah enggak bekerja di militer lagi, para tentara tadi tetap memaki sepatu seperti itu di sekitar London. Dan sejak tahun 1950an, creepers makin nge-hits. Sepatu ini dipakai oleh subkultur kayak indie, ska, punk, new wave, psychobilly, greasers dan goth. Dan sekarang, creepers kembali nge-hits lagi dan justru dipakai berbagai kalangan.

Creepers bikin penampilan seseorang jadi lebih tegas. Makanya, kalau mau pakai creepers, biar kita makin kelihatan berkarakter, coba padukan dengan make up yang fokus di bagian mata. Bisa dengan membuat eyeliner tebal atau smookey eyes.

 

Creepers bisa bikin penampilan seseorang jadi lebih misterius. Makanya, creepers jadi sangat cocok dengan outfit berwarna gelap dan dingin, seperti merah tua, hitam, cokelat, abu-abu tua, putih atau biru tua.