Trend To Try: How To Wear Pearl Necklaces Casually

By Sekar, Rabu, 1 Mei 2013 | 16:00 WIB
Trend To Try: How To Wear Pearl Necklaces Casually (Sekar)

Kalung mutiara jadi aksesoris yang dipakai buat ke pesta dan pernikahan selama berabad-abad. Sebagai aksesoris, kalung yang satu ini memang lebih sering dipakai buat ke acara formal. Tapi, enggak ada salahnya juga buat memakai kalung mutiara saat bergaya kasual, kok.

Jeans berwarna gelap dan tank top hitam bisa jadi outfit yang paling simple buat kita. Dengan tambahan kalung mutiara yang panjang, kita bisa membuat penampilan terlihat lebih stylish. Biar menambah kesan fenimin, jangan gunakan sneakers ataupun boots. Pilih wedges atau flat shoes buat penampilan kita.

Kalau kita lebih suka berpenampilan complicated dengan printed dress atau sneakers yang berwarna-warni, kita bisa memilih kalung mutiara dengan bentuk pendant necklace. Bentuknya yang mungil dan sederhana bisa menghiasi leher kita dengan sempurna, tanpa membuat penampilan terkesan too much.

Kalau kita memakai aksesoris mutiara, jangan memakai perhiasan lainnya terlalu banyak. Mutiara termasuk perhiasan yang eye-catching, jadi buat mutiara yang kita pakai jadi pusat perhatian. Hal ini penting, biar kalung mutiara yang kita pakai tetap terlihat kasual.

Warna dari mutiara berbeda-beda, lho. Mulai dari yang berwarna hitam, putih bahkan pink bisa kita jadikan pilihan. Pilih warna mutiara yang sesuai sama gaya dan kepribadian kita. Selain bisa memilih warnanya, kalung mutiara juga bisa kita jadikan sebagai gelang, aksesoris di rambut dan aksesoris tas.

(lana/sekar, foto: soobest.com)