Jeans Tips n Tricks

By , Rabu, 17 April 2013 | 16:00 WIB
Jeans Tips n Tricks (cewekbanget)

Bisa dibilang, adalah outfit yang paling simple buat dipakai. Selain mudah buat di mix and match dengan berbagai model atasan, celana jeans juga termasuk salah satu fashion item yang enggak akan termakan zaman. Nah, biar celana jeans andalan kita awet dan terjaga, ikutin deh, beberapa tips dari W, berikut ini...

1.    celana jeans baru kita sebelum dipermak atau bawa ke tukang jahit, karena panjang celana jeans bakal berkurang setelah dicuci.

2.    Rahasia well-fitting setiap pakaian adalah. Dalam jeans terdapat 2% kandungan lycra untuk membantu pembentukan jeans itu sendiri, sehingga bisa pas mengikuti bentuk kaki saat dipakai.

3.    Campurkan tiga sendok makan ketika mencuci jeans berwarna gelap. Hal ini bakal menjaga warna jeans kita biar enggak berubah.

4.    Waktu memendekkan jeans, minta ke tukang jahit buat menempelkan kembali bagian paling ujung dari jeans yang . Dengan begitu, kita enggak bakal kehilangan jahitan asli dari bagian ujung bawah jeans kita.

5.     "If you don't have time to try on jeans in the store, try the You can determine your size by placing the waistline of the jeans around the diameter of your neck. If the waistline of the pant comfortably meets at back of your neck, then the jeans will fit."- Sarah Ahmed, Creative Director, DL1961 Premium Denim

6.    jeans dengan cara pro: simpan jeans di tempat yang datar, lipat jeans jadi satu bagian, tumpuk bagian kiri ke atas bagian kanan. Pegang bagian ujung jeans, lipat jadi setengah bagian, jadi bagian ujung menempel ke bagian pinggang. Lipat jeans ke dalam sekali lagi.

7.    jeans di dalam kantong plastik selama dua hari untuk menghilangkan bau, tanpa harus mencuci dengan mesin cuci ataupun tangan.

8.    Kalau ragu memilih ukuran jeans, pilih yang ukurannya Jeans bakalan melebar ketika sudah dipakai.

9.    Waktu mencuci jeans, balik ke bagian dalam. Hal ini dilakukan untuk menjaga jeans kita biar enggak pudar.

10. Jangan jeans dalam mesin pengering, karena bakal merusak teksturnya. Biarkan jeans mengering sendiri dengan menjemurnya.

(lana/sekar, foto: stylesnooperdan.com)