Trend To Try: Plaid All The Way

By , Selasa, 1 Januari 2013 | 16:00 WIB
Trend To Try: Plaid All The Way (cewekbanget)

Motif Plaid enggak melulu kotak-kotak. Plaid adalah sebuah corak atau motif kain yang terbentuk dari paduan garis horizontal dan garis vertikal. Ada banyak motif dan corak dari plaid.Tapi plaid dengan corak Tartan adalah plaid yang paling populer dan sering di gunakan sebagai salah satu corak fashion item.

Corak Tartan sendiri pertama kali dikenakan oleh orang Skotlandia tahun 1746. Biasa dikenakan oleh para bangsawan dan prajurit perang. Mereka mengenakanya dengan cara menyelempangkannya di salah satu bahu. Tapi memasuki era Victoria, motif plaid menjadi salah satu motif garmen yang ada di katalog fashion. Tahun 1970, motif plaid banyak dikenakan oleh anak-anak punk sebagai fashion statement.

Kini motif plaid jadi salah satu corak padafashion item yang paling banyak dikenakan. Baik dalam bentuk pakaian maupun aksesori fashion. Mau tahu apa aja fashion item keren dalam balutan motif plaid yang legendaris?

Sepatu

Karena sejarah panjangnya, motif plaid banyak digunakan untuk berbagai fashion aksesori, dan salah satunya adalah plaid heels. Buat yang suka tampil manis dan rapi, sepatu dengan motif plaid bisa jadi andalan kita saat menghadiri acara-acara penting atau formal.

 

Coat atau Blazer

Coat atau blazer dengan motif Tartan Plaid keren juga buat kita yang pengin memberikan sedikit aksen punk yang manis. Padupadankan blazer atau coat kita dengan jeans dan boots. Dijamin kita bisa dapetin pretty punk yang kita inginkan.

Celana

Celana dengan motif plaid emang banyak dikenakan saat era punk di tahun 1970. Walaupun sudah lama tapi celana plaid masih oke untuk kita kenakan saat ini. Padupadanin dengan kaus atau kemeja polos yang oversized biar terlihat lebih casual.

Tas

Motif plaid juga banyak dipakai sebagai motif tas yang keren. Bahannya juga bermacam-macam, ada yang berbahan wool atau kulit sitesis yang diberi motif plaid.