Trend To Try: Veiled Beanies

By Astri Soeparyono, Selasa, 20 November 2012 | 16:00 WIB
Trend To Try: Veiled Beanies (Astri Soeparyono)

Coba yuk, tren baru memakai beanie hat atau yang biasa kita sebut topi 'kupluk', dengan tampilan yang lebih seru dan stylish. Terinspirasi saat melihat koleksi Jil Sander Spring 2012 pada panggung runway di Paris Fashion Week, para model kian menarik perhatian dengan veiled beanies. Beanie hat polos, yang dihiasi material tulle berjaring kaku, yang menutupi sebagian wajah, sehingga memberi kesan edgy yet classic but still wearable. Makin seru,karena kita bisa membuatnya sendiri dirumah.

Yang kita butuhkan adalah:

Caranya:

1.     Siapkan netted tulle, dengan lebar kurang lebih 15-20 cm, dan ukur seberapa panjang yang dibutuhkan hingga dapat melingkar di kepala kita, lalu gunting.

2.     Letakkan netted tulle, melingkar di area tengah beanie hat.

Setelah pas, mulai jahit netted tulle dengan menyatukan kedua ujungnya pada bagian belakang beanie hat hingga menyatu di tengah. Jadi deh! Sebagai catatan, kita bisa bebas memilih warna beanie dan netted tulle sesuai selera, beda warna bisa bikin tampilan lebih seru.

Bisa dipakai ke mana saja

PD aja saat memakainya, saat pesta, kita bisa loh memakai veiled beanie yang dipadukan dengan LBD (little black dress) untuk kesan klasik, atau dress berwarna pastel yang lembut untuk kesan girly. Mau seru-seruan beragaya dengan veiled beanie saat hangout bareng sahabat, siapa takut.. He-he-he, padukan dengan slouchy sweater, kita bisa tampil ala granny look atau buat yang berani tampil catchy, coba deh padukan printed tees dan jeans andalan, seru!

Tatanan rambut

Saat memakai veiled beanie, kita bisa cukup menggerai rambut, mengikatnya, membentuk gelombang atau big curl dengan bantuan curly iron, membuat cepol rambut dibagian samping, atau justru memasukkan semua rambut ke dalam veiled beanie. It's up to you, gals! Dan untuk make up, simple aja.. Cukup gunakan eyeliner bergaya cat eye, purr-fect!

(sekar, foto: theglamourai.com, lefashionimage.blogspot.com, crashingred.com, lodysseedelamode.tumblr.com, honestlywtf.com)