Trend Alert: Outer Space Print

By Astri Soeparyono, Senin, 22 Oktober 2012 | 16:00 WIB
Trend Alert: Outer Space Print (Astri Soeparyono)

Sudah waktunya menjelajahi ruang angkasa, girls! Hi-hi-hi. Bukaan...bukan beneran pergi ke luar angkasa, tapi bergaya dengan memasukkan unsur luar angkasa. Caranya? Yuk kenalan dulu sama yang namanya motif outer space.

 

Motif outer space adalah motif dengan latar ruang angkasa dengan taburan kerlap kerlip bintang, kabut atau planet bisa bikin penampilan kita tambah fun. Kesan metalik pada motif ini bikin penampilan kita tambah edgy sekaligus misterius. Motif ini bisa dipakai kapanpun dimanapun seperti dalam pesta ultah teman, hangout, dan bahkan saat berolahraga, lho!

 

Ada beberapa hal yang harus kita ingat supaya bisa tampil maksimal dengan motif outer space ini.

Pilih warna dasar dan motifnya

Seperti biasa, kalau tubuh kita sudah besar atau berisi, perhatikan motif dan warna dasarnya. Pilih yang motifnya berukuran kecil dengan warna dasar gelap.. Misalnya, motif taburan bintang dengan warna dasar hitam atau biru tua. Untuk yang bertubuh mungil, gunakan warna dasar yang lebih terang seperti merah atau oranye dengan motif bintang berukuran besar atau sedang.

Perhatikan aksesorisnya

Karena taburan bintang atau planet dalam motif ini sudah cukup mencolok, usahakan untuk enggak memakai aksesoris dengan warna mencolok seperti emas dan silver. Kalaupun pengin tetap pakai aksesoris, pilih motif outer space yang 'sepi' taburan bintang atau planetnya. Perhatikan ukuran aksesorisnya, jangan terlalu besar biar penampilan kita enggak bikin 'sakit mata'.

Padukan dengan si polos

Karena motif ini sudah mencolok, padukan dengan fashion item lain tanpa motif, seperti celana atau atasan polos berwarna gelap. Contohnya, legging dengan motif outer space bisa dipadukan dengan loose-shirt dan sepatu polos. Coba padukan dress polos kita dengan cincin, gelang, dan sepatu bernuansa outer space. Dijamin kita tampil bold, misterius, dan edgy!

 

(dea)