Pretty Bohemian Style

By Astri Soeparyono, Minggu, 30 September 2012 | 16:00 WIB
Pretty Bohemian Style (Astri Soeparyono)

Istilah bohemian pertama kali digunakan saat pertengahan abad ke-19 di Eropa. Istilah ini menggambarkan suatu kelompok tertentu yang tertarik dengan seni. 

Gaya bohemian bisa dibilang sebagai suatu ekspresi kebebasan. Makanya gaya bohemian ini identik dengan pakaian longgar berbahan tipis, berwarna-warni, dan nyaman. Bohemian juga bisa disebut dengan boho style atau hippie.

Banyak juga seleb yang suka bergaya bohemian. Seperti Vanessa Hudgens, Mary Kate Olsen, dan Sienna Miller.

Buat kita yang mau mencoba bergaya Bohemian, ada beberapa tips memilih pakaian dan aksesoris head to toe ala bohemian style.

Loose t-shirt

Tampilan boho paling mudah kita akali dengan menggunakan t-shirt ekstra longgar. Coba pakai romanian blouse t-shirt ukuran longgar dengan bahan katun atau linen. Motif pattern biasa jadi andalan untuk romanian blouse. Tapi jika kita lebih suka dengan romanian blouse polos bisa di mix and match dengan aksesoris. Padukan Romanian blouse dengan celana jeans dengan model lebar dibawah atau hotpants. 

Maxi dress

Maxi dress juga bisa jadi andalan buat kita yang mau bergaya Bohemian. Pilih dress panjang sampai semata kaki dengan motif etnik. Warna-warna natural seperti coklat, hijau, kuning, akan lebih terlihat bergaya boho.

Aksesori

Untuk aksesori, bisa dimulai dengan bohemian bangles, tassel necklace, fringe bag dan headband. Pilih aksesoris berbahan natural juga. Seperti kulit, suede, kayu, atau kain.

Shoes

Kalau untuk sepatu, ada tiga pilihan sepatu untuk bohemian style, seperti; boots, moccasin dan sandal gladiator sebagai pelengkap bohemian style kita. 

(ika)