Dress Up For Your Birthday Party

By Astri Soeparyono, Selasa, 24 Juli 2012 | 16:00 WIB
Dress Up For Your Birthday Party (Astri Soeparyono)

The big day is coming! Banyak cewek yang mengadakan pesta ulang tahun dan mengundang para teman dan sahabat. Tema sudah oke, tempat sip, makanan siap. Jangan lupa pikirkan tampilan kamu di pesta nanti. Tapi ingat, ini adalah pesta ulang tahun, jadi jangan over do it!

Pusat perhatian

Ini adalah pesta ulang tahun kita, jadi semua perhatian akan tertuju pada kita. Semua yang kita undang adalah teman-teman dan keluarga yang sudah mengenal kita sehari-hari. Jangan sampai mereka sama sekali enggak mengenali kita gara-gara dandanan yang over the top. Tapi jangan under dress juga, nanti kita kalah sama dandanan para undangan. Just be yourself.

Sesuai usia

Iya, kita pengin tampil spesial di hari spesial, tapi jangan sampai berlebihan. Misalnya memakai make up super tebal, menata rambut up do ala umur 30-an, dan memakai tiara. A big no! Tiara hanya dipakai putri dari kerajaan sungguhan atau prom queen. Kita bisa pakai hair piece manis yang sekarang sedang tren. Biarkan rambut terurai dengan sedikit styling seperti blow variasi atau lurus mengkilat.

Sesuai tema dan tempat

Pilih dress dan tampilan yang sesuai dengan tema pesta ulang tahun kamu dan pastinya sesuai sama tempat diadakannya pesta. Enggak mungkin kan, memakai skinny high heels padahal acaranya outdoor di taman atau di pantai.

Ikuti tren

Baca majalah, buka website, cari apa sih yang lagi tren sekarang. Ambil sebagai inspirasi lalu aplikasikan sesuai gaya pribadimu. Misalnya pilih motif tribal, dress velvet manis, atau paduan tabrak motif. Tapi kalau kamu suka gaya klasik, a little black dress never out of style.

 

Aksesori

Pilih aksesori yang tepat untuk hari spesial ini. Misalnya kita suka banget sama binatang, pakai liontin berbentuk binatang yang kita suka. Ini akan memberikan sentuhan akan siapa diri kita. Atau kalau kita nge-fans sama Lady Gaga, boleh banget pilih hair piece unik ala Gaga. Tapi tone down di item fashion lainnya, yah. Komentar "kamu banget" bisa jadi akan kita dengar selama pesta. Bikin mood kita langsung naik!

(gita)