Trend To Try: Mix Master

By Astri Soeparyono, Minggu, 22 Juli 2012 | 16:00 WIB
Trend To Try: Mix Master (Astri Soeparyono)

Punya banyak koleksi outfit yang memenuhi isi lemari? Mulai dari beragam brand, model, warna, motif dan material yang bervariasi sampai pakaian bekas mama dan nenek jaman mereka muda. Tapi kenapa hanya 5 - 6 baju yang sering dipakai yah? Hmm, mungkin kamu kurang mengasah kreativitas dalam mix and match outfit yang kamu punya!

 

Tahu enggak, dengan berani berkreativitas dalam mix and match outfit, bisa bikin kita lebih hemat dalam bergaya lho. Terbukti, memanfaatkan koleksi outfit yang ada di lemari, dengan berkreasi memadukan dan bermain tumpuk dengan outfit yang dipunya, kita bisa menciptakan gaya baru yang unik dan 'beda' dari yang lain. Yuk, mulai bereksperimen di depan cermin!

Pertama, coba bermain dengan warna biar penampilan enggak borring! Pilih dua sampai tiga warna berbeda dalam satu tampilan. Hasilnya, selain akan memberi kesan volume buat si pemilik tubuh kurus, juga akan terlihat kontras bagi siapapun yang memakainya.

Enggak harus hanya memakai warna bright atau cerah aja, warna netral seperti coklat, hitam dan abu-abu juga seru buat kita padukan. Semua bakal terlihat keren, asalkan kita pede saat memakainya.

Mulailah dengan permainan warna terang dan netral. Tumpuk outfit berwarna terang di bawah outfit yang berwarna  gelap. Misal, tampil playful dengan grey longsleeves tees + vest shocking pink + shorts denim + ankle boots. Bold Fashion

Jika pengin tampil lebih berani, kombinasikan material dengan tekstur yang beragam. Misal, chiffon shirt + spandex skirt + knit cardi atau satin blouse + lace hi-waist shorts + cotton shawl. Tabrak motif juga bisa jadi tampilan yang unik. Misal, flower print shirt + polka shorts atau stripes tank + tibal legging.

Biar hasilnya enggak berkesan berlebihan, enggak matching bahkan terlihat asal-asalan, enggak ada salahnya minta bantuan kakak, adik, atau sahabat untuk membantu menilai. Yang perlu diingat, jangan memadukan dua motif besar sekaligus yah. Dan jangan terburu-buru saat bersiap untuk bergaya tumpuk, ekspresikan diri, pasti kita akan temukan padu padan yang paling pas!

(sekar)