Trend To Try: wide-leg pants

By Astri Soeparyono, Minggu, 1 Juli 2012 | 16:00 WIB
Trend To Try: wide-leg pants (Astri Soeparyono)

Macam - macam bentuk celana, seperti model pipa yang berpotongan lurus, boot cut, skinny, pencil, sampai model cutbray, memiliki efek yang berbeda bagi setiap pemakainya. Ada satu model celana yang kini lagi hits dan wajib buat kita jadikan koleksi, yaitu celana panjang berpotongan lebar atau wide-leg pants.

Celana ini, hadir dalam beberapa material. Seperti bahan kaos yang nyaman atau double chiffon yang ringan, denim, cotton, atau dengan detail pleats. Wide-leg pants cocok untuk dipakai ke acara pesta maupun santai.

Wide-leg For Party

Saat ke pesta, padukan wide-leg pats dengan satin tank atau long sleeve beraksen ruffle atau pita di bagian dada, atau kita juga bisa tambahkan belt atau statement necklace. Lengkapi dengan pump shoes andalan.

Wide-leg for casual

Sedangkan untuk gaya casual, cukup pasangkan wide-leg pants dan printed tees. Kita juga bisa padukan denga vest denim atau knitted cardi. Jangan lupa lengkapi dengan sandal atau slip on shoes. Sebaiknya, jangan pasangkan wide-leg pants dengan atasan berpotongan longgar untuk yang bertubuh kurus atau mungil, karena akan memberi efek 'tenggelam'. Untuk menyiasatinya, padukan wide-leg pants dengan wedges atau stiletto, biar enggak berkesan 'menyapu lantai'.

(sekar)