'PD' saat foto!

By Sekar, Selasa, 26 Juli 2011 | 16:00 WIB
'PD' saat foto! (Sekar)

Tunjuk tangan... ! Hmm... pasti banyak deh di antara kita yang narsis. Setiap ada acara foto untuk buku tahunan, pesta, jalan-jalan, mau sendirian, rame-rame bareng keluarga, teman atau pacar, kapan pun, pasti kita sibuk berpose dan mengeluarkan senyum andalan. Tapi, pas lihat hasilnya... yahhh, kok gituuu? Yang ada malah kecewa. Senyumnya kurang okelah, atau kurang natural. Akhirnya, kita pun jadi sibuk membandingkan wajah kita dengan wajah teman-teman lain saat foto rame-rame.

Enggak heran, sih. Kebanyakan dari kita, para cewek, pas mau difoto biasanya memang udah memikirkan hasil akhirnya. Atau malah sibuk mikirin komentar orang-orang yang akan melihat hasilnya. Padahal, foto-foto adalah momen seru-seruan. Apalagi kalau rame-rame. Kita bisa mengeluarkan dan apa adanya. Tertawa lepas tanpa berpikir macam-macam. Dan hasilnya, ekspresi itu pun akan terpancar di mata kita. Foto yang dihasilkan pun dapat terasa lebih hidup dan menarik. Sekaligus menggambarkan momen yang terjadi pada saat kita foto-foto. Foto pasti akan terlihat .

Lain kali kita berfoto, tunjukkan rasakita. Syukuri dan berbanggalah dengan apa yang sudah diberikan Tuhan. Jangan menundukkan kepala. selayaknya lagi berkaca. Usahakan untuk menghadap atau 'berbicara' dengan lensa kamera seolah-olah benda itu adalah lawan bicara yang sedang kita ajak ngobrol. Artinya, harus jaga eye-contact, dooong. Rasakan saat kita berfoto dan beri senyuman atau tawa yang tulus. Dijamin, hasilnya pasti . Just enjoy the moment gals! Selamat berfoto seru!

sekar