Cantik Dengan Mentimun

By Marti, Jumat, 27 Desember 2013 | 16:00 WIB
Cantik Dengan Mentimun (Marti)

Yuk, istirahatkan sejenak kulit kita dari segala jenis perawatan yang berasal dari bahan kimia. Bahan alami justru lebih sehat dan berkhasiat, lho. Seperti si ajaib timun. Memiliki bahasa latin cucumis sativus, timun mengandung banyak vitamin A, B, C, mineral, magnesium, kalium, mangan dan silica. Yuk intip rahasia cantik dari timun.

Buat yang habis galau dan nangis semalaman karena ditinggal pacar ataupun gebetan, yuk, percantik diri kita lagi dengan mengompres mata bengkak kita dengan sepotong irisan tipis dari timun yang bisa langsung kita taruh di atas mata. Kandungan anti-inflamasinya akan membantu mengobati mata yang bengkak dengan segera. Dijamin kita akan kembali fresh dan siap untuk melanjutkan aktivitas.

Daripada terus menerus menggunakan masker instan, kita bisa cobain masker timun. Cara buatnya gampang banget, lho. Kita tinggal menghaluskan timun yang sudah dicuci bersih menggunakan blender lalu mengoleskannya pada wajah kita dan diamkan selama 15 menit. Ketika sudah kering, bilaslah dengan air dingin dan keringkan wajah dengan menepuk-nepuk wajah secara lembut dengan handuk.

Wah, kalau yang ini gampang banget cara buatnya. Kita tinggal parut timun hingga halus. Setelah itu ambil secukupnya untuk ditaruh pada noda bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air dingin. Lakukan secara teratur agar hasilnya maksimal.

Kalau untuk yang satu ini, yang kita butuhkan justru kulit timunnya, girls. Kupas kulit timun dengan rapih. Lalu gosokkan pada bagian kulit tangan kita yang kasar. Lakukan juga secara rutin, ya, girls.

Selamat mencoba, girls!

(Tamara. Foto:beautypunk.com)