5 Trik Rambut Sehat

By Sekar, Jumat, 27 Desember 2013 | 16:00 WIB
5 Trik Rambut Sehat (Sekar)

Cewek mana yang enggak pengin rambutnya tampil setiap saat. Enggak harus mimpi buat mendapatkannya, kuncinya, kita harus mulai memberi perhatian pada kita. W punya beberapa trik ampuh buat mewujudkannya...

Kulit kepala secara alami menghasilkan minyak yang berfungsi untuk menjaga kelembaban rambut. Sayangnya setiap kita keramas dengan sampo, cenderung akan menyerap minyak tersebut sehingga kelembaban alami rambut berkurang. Untuk itu, hindari keramas dengan frekuensi yang terlalu sering, cukup dua hari sekali berkeramas, agar kelembaban rambut kita tetap terjaga.

Girls, pastikan kita selalu mengonsumsi makanan yang bergizi dan kaya nutrisi. Selain baik untuk kesehatan tubuh kita, dengan mengonsumsi makanan sehat secara rutin juga akan membuat rambut kita lebih terawat dari dalam.

Untuk perawatan, setidaknya seminggu sekali sempatkan untuk memakai masker rambut. Apalagi sekarang sudah banyak banget masker rambut instan yang terjual bebas, dan bisa kita sesuaikan dengan jenis dan masalah rambut kita. Jadi, enggak perlu lagi harus repot ke salon, girls!

Enggak semua bahan perawatan rambut cocok untuk kulit dan batang rambut kita, girls. Kenali jenis rambut sebelum memilih produk perawatan untuk rambut kita. Pastikan kandungannya aman untuk rambut kita.

Kalau sampo fungsinya menyerap minyak, beda lagi dengan conditioner. Conditioner justru akan memeri kelembaban pada rambut. Usahakan pergunakan secara rutin setiap habis keramas pada ujung rambut, agar kelembaban rambut terus terjaga.

(tamara, foto: allbesthairstyles.com)