Perawatan Mudah Buat Dapetin Kuku Cantik Anti Kusam

By Sekar, Selasa, 21 Maret 2017 | 23:30 WIB
Kuku Cantik Anti Kusam (Sekar)

Pengin punya ... Bisa dong! Kadang, karena sibuk beraktivitas, kita lupa untuk memberi perhatian pada kuku kita. Hasilnya, kuku jadi kering, kusam,dan tampak kekuning-kuningan. Eiittss, tenang... Ikuti tips jitu untuk merawat kuku cantik kita. Simak, girls.....

Kuku akan perlahan tumbuh setiap harinya. Jadi, untuk menghindari bakteri bersarang terlalu lama pada kuku, potonglah kuku secara rutin.

Pewarna kuku mengandung beberapa bahan kimia yang kurang baik untuk kesehatan kuku kita, yang membuat permukaan kuku menguning dan tampak kusam. Enggak berarti kita enggak boleh memakai pewarna kuku, sesekali memakainya saat acara pesta atau pentas di sekolah, bisa bikin kuku kita tampil lebih catchy.

Jika kuku kita sudah terlanjur kusam, jangan khawatir. Kita bisa menghilangkannya dengan cara merendam kuku pada air hangat yang telah tercampur dengan tetesan jeruk nipis selama kurang lebih lima belas menit. Kandungan astrigent pada jeruk nipis akan mengurangi kekusaman kuku sehingga mampu membuat kuku terlihat lebih sehat dan cerah.

Jika kita melihat kondisi kuku kita yang agak kering, oleskan saja dengan pelembab khusus kuku. Setidaknya kuku kita kembali terlihat segar dan enggak kusam.

Minyak zaitun fungsinya hampir sama dengan pelembab kuku, yaitu untuk membuat kuku lebih lembab sehingga enggak kusam dan menguning. Oleskan secara teratur sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

(tamara)