Tips Melindungi Kulit dari Bahaya Sinar UV

By , Rabu, 18 Desember 2013 | 16:00 WIB
Tips Melindungi Kulit dari Bahaya Sinar UV (cewekbanget)

Kulit  kita bisa jadi gelap gara-gara terpaan langsung sinar UV dari matahari, girls. Pastinya kita jadi kurang percaya diri kalau wajah kita jadi gelap. Sinar UV juga bisa bikin kulit kita mengalami penuaan dini. Enggak kepengin kan masih muda tapi wajahnya keriput? Parahnya, sinar UV bisa menyebabkan kanker kulit. Hiii... Seram banget kan. Nanti kita jadi enggak cantik lagi. Makanya, biar kulit kita tetap sehat, kita harus memberikan perlindungan khusus buat kulit.

Sunscreen bisa menangkis sinar UV yang menghampiri kulit dan pelembab bisa bikin wajah kita enggak kering dan bisa mengurangi efek buruk sinar UV. Tapi ingat, girls, kita tetap enggak bisa terlalu berlama-lama dibawah paparan sinar matahari walaupun udah pakai produk sunscreen.

 

Topi enggak cuma bisa bikin kita kelihatan lebih modis, Topi juga bisa bikin kita terhindar dari terpaan sinar matahari langsung. So, kalau mau bepergian ke luar rumah jangan ragu deh buat pakai topi yang keren. Jadi kita bisa berlindung dari sinar UV dan tetap kelihatan stylish, girls.

Tomat mengandung zat antioksidan yang bernama lycopene, girls. Lycopene ini bekerja dari dalam tubuh untuk memberikan pertahanan lebih buat kulit supaya lebih tahan terhadap sinar matahari. Bisa dibilang tomat ini sunblock alami.

(arin, foto: sheknows.com)