Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Memotong Rambut?

By Astri Soeparyono, Jumat, 13 Desember 2013 | 16:00 WIB
Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Memotong Rambut? (Astri Soeparyono)

Banyak yang mengidamkan rambut panjang. Makanya, enggak sedikit yang berusaha untuk mempertahankan rambut ataupun memanjangkannya. Kalau sudah begitu, kita pun jadi enggan untuk memotong rambut. Alasannya, sih, karena seringkali kita merasa sayang terhadap rambut. Apalagi kalau kita merasa rambut kita bisa memakan waktu yang lama untuk memanjangkannya. Padahal, memotong rambut itu perlu!

Meskipun kita mempunyai rambut panjang yang kita idamkan, tapi kalau rambut kita rusak tentu penampilan kita malah membuat kita enggak oke. Ujung rambut yang bercabang atau rambut yang kusam rasanya enggak bisa dibanggakan. Kalau kepengin mempunyai rambut panjang yang indah, melakukan trimming atau memotong ujung-ujung rambut aja itu perlu! Dengan memotong ujung-ujung rambut yang mulai rusak, keindahan rambut kita akan semakin terjaga.

Kalau udah memiliki rambut panjang yang indah tapi kita justru mengalami masalah rambut rontok, itu tandanya kita perlu memotong rambut kita. Rambut yang terlalu panjang bisa menjadi 'beban' yang berat bagi kepala kita sehingga akan memicu kerontokan rambut. Sedangkan kerontokan bisa menjadi penyebab menipisnya rambut kita.

Udah bosan dengan penampilan kita yang itu-itu saja? Mengubah model rambut kita bisa menjadi solusinya. Selain mengubah penampilan, kita pun akan tampak lebih fresh dengan potongan rambut baru. Enggak perlu terlalu ekstrem dari yang berambut panjang menjadi model pixie cut, bisa aja kita mulai dari potongan poni kita terlebih dulu.

Setelah mendapatkan potongan rambut baru, berbulan-bulan kemudian entunya rambut kita akan menjadi semakin panjang dan mulai enggak berbentuk lagi. Karena itu, jangan lupa untuk memotongnya kembali untuk memelihara model rambut kita.

Ingin memanjangkan rambut

Ingin rambut panjang tapi harus sering dipotong? Meskipun kedengarannya aneh, tapi hal itu benar adanya. Para ahli mengatakan, semakin sering kita memotong rambut, pertumbuhan rambut kita akan semakin cepat. Dengan memotong rambut secara rutin, kita justru akan merangsang pertumbuhan rambut. Karena itu, potong rambut kita secara rutin setiap 4-6 bulan sekali, ya gals.

(ella, foto: allure.com)