Tips Biar Kuku Sehat dan Enggak Gampang Patah

By , Jumat, 6 Desember 2013 | 16:00 WIB
Tips Biar Kuku Sehat dan Enggak Gampang Patah (cewekbanget)

Duh, kuku kita patah lagi, padahal kita sudah memoles nail art cantik. Kuku patah gara-gara kecerobohan kita memang biasa, tapi kalau gara-gara kuku kita enggak sehat? Nah, itu tandanya kita harus lebih rajin melawat kuku kita. Kayak bagian tubuh yang lainnya, kuku juga butuh perawatan tersendiri, girls.

Enggak cuma kulit kepala dan wajah yang butuh pijatan biar sehat, kuku kita juga begitu. Caranya, pijat bagian bawah kutikula kuku ke arah tumbuhnya kuku. Dengan memijat area itu, kita bakal memperlancar peredaran darah dan membuat pertumbuhan kuku lebih sehat.

Jangan pernah memotong bagian kutikula, girls. Lebih baik kita biarkan saja kalau ada kutikula yang terkelupas. Selain itu, kita juga perlu merawatnya dengan memakai krim khusus kutikula.

Selain merawatnya, kita juga perlu lebih berhati-hati biar kuku enggak patah. Jangan pernah menggunakan kuku kita sebagai alat. Misalnya, kayak buat membuka bungkus makanan atau semacamnya.

Buat potong kuku, manicure atau pun padicure, pastikan kita memakai alat yang benar. Dengan pemakaian alat yang benar, kita juga sekaligus merawat kuku kita biar kelihatan tetap indah dilihat.

Tubuh kita memerlukan air, termasuk buat kuku juga. Makanya, kita perlu meminum air putih yang cukup setiap harinya. Jangan sampai kita terkena dehidrasi dan berpengaruh ke kulit, rambut, juga kuku kita.

(lana, foto: foxandjanesalon.com)