DIY: Banana Hair Mask

By Marti, Jumat, 6 Desember 2013 | 16:00 WIB
DIY: Banana Hair Mask (Marti)

Rambut yang halus dan lembut tentunya menjadi impian setiap cewek. Nah, kalau rambut kita rusak akibat aktivitas di luar ruangan maupun pemakaian bahan kimia, bisa mencoba untuk membuat masker rambut yang terbuat dari pisang. Pisang diketahui mengandung lactic acid, vitamin dan mineral yang dapat mengembalikan kesehatan rambut, melembutkannya dan memperkuat akar rambut. Apalagi kalau ditambah dengan bahan-bahan bernutrisi lainnya, hasilnya pun akan maksimal.

 

Haluskan 2 buah pisang dan campurkan dengan 3 sendok madu, aduk hingga merata. Oleskan pada kulit kepala dan batang rambut yang telah dibasahi terlebih dahulu. Tutupi dengan shower cap dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat hingga bersih.

Campurkan pisang yang telah masak dengan alpukat dan santan. Blender menjadi satu hingga cukup kental dan balurkan pada kulit kepala dan batang rambut. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas hingga bersih.

Haluskan 1 buah pisang dan campurkan dengan 3 tetes almond oil, aduk rata. Oleskan pada rambut sambil dipijat-pijat dan biarkan selama 25 menit. Bilas dan lanjutkan dengan memakai shampoo.

 

Ambil 2 buah pisang yang sudah masak. Haluskan dan campurkan dengan 2 butir telur dan 1 sendok makan madu dan aduk hingga merata. Aplikasikan dari kulit kepala hingga ujung rambut, diamkan selama 20 menit dan lanjutkan dengan membilas seperti biasa.

(ella, foto: dok. pinterest.com)