Tips Meluruskan Rambut dengan Alami

By Marti, Senin, 11 November 2013 | 16:00 WIB
Tips Meluruskan Rambut dengan Alami (Marti)

Punya rambut yang lurus tapi mengembang sehingga suka terlihat kurang rapi? Ada loh solusinya bikin rambut jadi jatuh lurus dan lebih teratur. Udah gitu caranya alami lagi! Kita langsung lihat yuk butuh apa aja sih buat bikin rambut kita jadi lebih lurus dan rapi.

Susu

Cara membuat:

Campurkan 1/3 cup air dan1/3 cup susu dalam botol spray. Kocok hingga tercampur dengan rata. Semprotkan larutan ke rambut sebelum keramas. Semprotkan ke seluruh rambut dan sisir rambut-rambut yang kusut. Setelah itu cuci rambut dengan shampoo sampai bersih dan pakai conditioner agar rambut tetap lembab. Keringkan rambut secara alami dan...TADAAA! Rambut kita jadi lebih lurus dan rapi, lho.

Olive oil dan telur

Cara membuat:

Ambil 2 butir telur dan kocok sampai terkocok dengan rata. Tambahkan 1-2 sendok teh olive oil dan campurkan dengan rata. Oleskan larutan dengan rata dengan menggunakan sisir garpu sampai seluruh rambut tertutup. Diamkan selama beberapa jam, sampai rambut kita terasa kering. Setelah itu bilas dan cuci rambut dengan shampoo hingga bersih. Treatment ini dapat membuat rambut kita lebih lurus dan nutrisinya terjaga. Cool!

Jeruk nipis dan santan

Cara membuat:

Gunakan santan yang diperas dari satu buah kelapa secara alami untuk treatment yang satu ini. Lalu campurkan 1 buah sari jeruk nipis dan aduk hingga teksturnya menjadi creamy. Dinginkan krim di kulkas selama semalam untuk digunakan besok harinya. Oleskan krim ke kulit kepala kita hingga rata, lalu bungkus rambut kita dengan handuk panas. Setelah satu jam, bilas rambut kita dan cuci dengan shampoo hingga bersih. Lakukan treatment ini tiga kali seminggu dan rambut kita akan jadi lebih lurus!

(audrey, foto: feminiya.com)