DIY: Masker Jeruk Untuk Kulit Muka Lebih Halus

By Astri Soeparyono, Minggu, 10 November 2013 | 16:00 WIB
DIY: Masker Jeruk Untuk Kulit Muka Lebih Halus (Astri Soeparyono)

Kandungan vitamin C yang ada di jeruk ternyata bisa memelihara kesehatan kulit wajah. Kita bisa merawat kulit muka dengan membuat sendiri masker jeruk yang dicampur dengan beberapa bahan makanan. Khasiat jeruk sendiri akan lebih ampuh ketika dicampur dengan yogurt dan oatmeal, dua bahan makanan yang emang udah terkenal bagus buat kulit kita. Cara membuat masker jeruk pun gampang dan bahan-bahannya mudah ditemui. Yuk, kita coba!

Kita butuh:

- 1-2 mangkuk oatmeal.

- 1 buah jeruk, peras atau jus.

- 3 sdm plain yogurt.

- 2 sdm madu.

Cara buat:

1. Masukkan seluruh bahan ke dalam mangkuk. Kemudian aduk hingga seluruh bahan tercampur rata. Setelah itu, masker jeruk pun sudah siap untuk digunakan. Warna masker memang tidak berwarna orange layaknya jeruk, tapi tenang aja, kandungan vitaminnya tetap terjaga.

2. Sebelum memakai masker, bersihkan terlebih dulu wajah kita dengan air bersih. Keringkan. Lalu oleskan masker jeruk ke muka. Diamkan selama 15-30 menit.

3. Setelah itu, bilas muka dengan air hangat dan keringkan dengan handuk secara perlahan.

Mudah kan, girls? Yuk, mulai rawat wajah kita dengan memakai masker jeruk ini setidaknya seminggu sekali. Oh iya, kalau masker jeruk yang kita buat masih tersisa, simpan dalam wadah tertutup dan taruh di lemari es. Masker jeruk bisa bertahan sampai seminggu kemudian. Selamat mencoba!

(nana, foto: beautybets.com)