Tips Memilih & Memakai Concealer

By Astri Soeparyono, Jumat, 8 November 2013 | 16:00 WIB
Tips Memilih & Memakai Concealer (Astri Soeparyono)

Saat mata kita berkantung dan berwarna hitam atau timbul jerawat yang membuat kita enggak pede atau ingin menutupi noda di kulit, concealer bisa menjadi solusinya. Concealer merupakan peralatan make-up yang mirip dengan foundation tapi dengan komposisi yang lebih padat, biasanya berbentuk stik atau tube dan digunakan untuk menyamarkan noda di wajah. Dengan tehnik yang tepat, concealer bisa menjadi senjata andalan kita.

Concealer memiliki beberapa macam warna dasar, seperti kuning, hijau dan ungu atau pink. Sebaiknya pilih yang berwarna dasar kuning karena paling mendekati warna kulit sehingga akan membuat kita tampak lebih natural. Untuk tone warna, pilihlah concealer yang memiliki tingkatan warna setingkat lebih cerah dari warna kulit wajah atau foundation kita. Carilah concealer yang memiliki tekstur yang creamy dan lembut, jangan yang terlalu berminyak ataupun terlalu kering atau padat.

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah jangan memakai concealer sebellum memakai foundation, karena noda enggak akan tertutup sempurna dan membuat kita menjadi boros dalam pemakaian concealer. Karena teksturnya yang padat, juga bisa membuat wajah kita terliha berat dan enggak alami. Concealer paling sering diaplikasikan di bawah mata. Untuk yang satu ini, kita perlu berhati-hati agar enggak terlihat seperti bulan sabit di bawah mata.

    

              

(ella, foto: pinterest)