Tips Pertolongan Pertama Buat Poni Bermasalah

By , Rabu, 9 Oktober 2013 | 16:00 WIB
Tips Pertolongan Pertama Buat Poni Bermasalah (cewekbanget)

Segimana menyebalkannya poni kita, kita enggak bakal rela memanjangkannya dan enggak pakai poni lagi. Seleb kayak Zooey Deschanel saja dari kecil sampai saat ini enggak bisa menata rambutnya tanpa poni, girls. Kalau Zooey saja bisa merawat poninya sampai usia yang sekarang ini, kenapa kita enggak bisa merawatnya dari sekarang?

Terkadang hairstylist di salon punya pemikiran sendiri soal potongan poni yang bagus buat kita dan memotongnya sangat pendek. Kita juga suka memotong poni sendiri di kamar dan tiba-tiba mendapati poni kita terpotong terlalu pendek. Ouch! Hal ini memang seringkali terjadi sama kita yang punya poni. Jangan khawatir, poni tumbuh dengan cepat, kok. Kita cuma pelu sedikit bersabar dan menyelamatkan poni kita dengan jepit rambut.

Tiba-tiba hari itu turun hujan dan rambut kita kebasahan gara-gara kita enggak bawa payung. Duh, poni kita jadi mendadak keriting lagi, deh. Padahal butuh waktu buat mengaturnya sampai kelihatan bagus. Pastikan kita selalu bawa sisir ke mana pun kita pergi. Selain itu, jepit rambut juga bakal membantu kalau kita rambut kita terlanjur keriting.

Enggak sempat keramas bikin poni kita jadi berminyak dan mengkilap. Biasanya, sampo yang kita pakai juga berpengaruh sama poni kita, lho. Pilih sampo yang cocok sama jenis rambut kita. Selain itu, kalau poni kita berminyak, kita bisa menggunakan bedak bayi buat menyerap minyaknya. Caranya, cukup bubuhkan bedak secukupnya ke tangan dan gosok-gosokkan pada poni kita.

Poni kita enggak bervolume? Poni kita kelihatan lepek bisa karena berbagai alasan. Buat mengakalinya, rol poni kita selama beberapa menit sebelum pergi atau catok ke dalam biar kelihatan agak mengembang. Potongan poni kita juga bisa berpengaruh sama lepek atau enggaknya poni kita.

 

(lana, foto: jadabeauty.com)