Rawat kulit kita, yuk!

By Marti, Sabtu, 24 Agustus 2013 | 16:00 WIB
Rawat kulit kita, yuk! (Marti)

Kulit adalah bagian tubuh yang paling sering dilihat orang. Mulai dari kulit tangan, kaki, dan juga kulit muka. Kalau kulit kita kusam, enggak mau, kan, orang lain mengira kalau kita bukan tipe cewek yang cuek sama penampilan kulit. Makanya yuk, coba tips ini supaya kulit tetap sehat sekaligus fresh.

Memang bukan rahasia umum lagi kalau istirahat adalah salah satu faktor penting kesehatan tubuh. Selain itu istirahat selama 7 sampai 8 jam sehari bisa membuat badan kita bugar, begitu pun dengan kulit. Karena kalau kita mencukupi kebutuhan istirahat, kulit juga akan terlihat fresh.

Saat memakai pelembab atau moisturizer ke kulit wajah, lakukan pijatan secara perlahan dengan gerakan melingkar. Tekanan lembut dari jari-jari kita ini akan membuat kulit wajah jadi relax. Wajah pun akan kembali fresh.

Sebelum melakukan aktivitas di luar rumah, jangan lupa untuk mengoleskan lotion ke seluruh badan. Terutama pada bagian kulit yang akan terkena sinar matahari. Pilih lotion yang mengandung SPF 15, karena bisa melindungi kulit dari sengatan matahari langsung.

Selain kulit tubuh dan wajah, kulit bibir kita juga butuh perawatan, girls. Jangan sampai ketika kulit tubuh dan wajah sudah berseri. Eh, malah kulit bibir kita yang kering. Sebelum tidur, oleskan madu diatas bibir kita. Karena madu dipercaya ampuh untuk melembabkan bibir kita.

Setelah beraktivitas seharian, sebelum istirahat jangan lupa untuk membersihkan kulit wajah kita, ya, girls. Karena ada dampak negatif yang bisa diakibatkan kalau kita enggak mencuci muka.

(ika, foto. dok. guilliard-beauty.com)