Tips Memakai Lipstick Yang Benar

By , Kamis, 18 Juli 2013 | 16:00 WIB
Tips Memakai Lipstick Yang Benar (cewekbanget)

Kalau lagi hangout atau datang ke pesta, boleh banget dong kita memakai lipstick atau lipgloss biar terlihat lebih cerah dan menarik. Seenggaknya ada empat warna lipstick yang wajib kita punya buat berbagai kegiatan. Kalau sudah punya lipstick-nya, sekarang saatnya cari tahu bagaimana cara memakai lipstick yang benar dan rapi, biar hasilnya terlihat maksimal.

Sebelum mennggunakan lipstick, oleskan dulu lip balm pada bibir secara merata. Ini berfungsi supaya bibir kita enggak kering sehingga teksturnya lebih indah, alias enggak pecah-pecah. Selain itu lip balm juga bikin bibir terlihat lebih penuh juga lembut.  

Buat acara yang cukup resmi kita bisa juga menggunakan lip liner supaya bentuk bibir lebih tegas. Gunakan sebelum kita mengoleskan lipstick pada bibir. Buat bibir yang tipis gunakan lip liner dengan warna yang agak gelap, sedangkan buat yang bibirnya sudah penuh, lebih baik menggunakan warna terang atau natural.

Oleskan lipstick secara merata dan jangan berlebihan. Biar perlu gunakan kuas khusus lipstick untuk membentuk bagian pinggir bibir agar hasilnya lebih rapi. Coba ratakan dengan menempelkan bibir secara perlahan, lalu rapikan lagi dengan kuas. Bia ada lipstick yang keluar garis bibir, rapikan dengan memakai cotton bud hingga rapi.