Semangka Bisa Mempercantik Kulit?

By , Senin, 15 Juli 2013 | 16:00 WIB
Semangka Bisa Mempercantik Kulit? (cewekbanget)

Buah merah yang segar dan kaya akan kandungan air ini memang enak dimakan waktu cuaca panas. Soalnya makan semangka sama kayak menghilangkan dahaga waktu minum air mineral. Selain buat menyejukan tenggorokan, semangka juga bisa buat menyejukan kulit kita, lho.

 

Semangka memiliki kandungan air yang cukup besar, makanya perasan dari buah semangka bisa kita jadikan toner alami. Kita bisa menggunakan jus semangka dan mengoleskannya pada bagian wajah dan leher, girls.

Buah yang satu ini juga bermanfaat buat mencegah penuaan dini, soalnya semangka mengandung likopen, vitamin C dan vitamin A. Semua ini bisa menangkal dan mengurangi radikal bebas yang menempel pada kulit. Kandungan antioksidannya juga punya peran buat mengusir radikal bebas tadi.

Vitamin A yang terkandung dalam semangka bisa mengurangi ukuran pori-pori kulit dan meminimalisir sekeresi minyak berlebih dari kulit wajah kita. Jadi, kulit enggak berminyak lagi, deh.

 

Memijat kulit sama masker semangka setiap hari bakalan menyembuhkan jerawat kita yang membengkak. Hancurkan semangka sampai mirip bubur lalu oleskan dan pijat perlahan ke bagian wajah yang berjerawat. Hati-hati jangan terlalu kencang, ya.

(lana, foto: epicbeautyguide.com)