Tips Merawat Rambut Berminyak

By , Sabtu, 29 Juni 2013 | 16:00 WIB
Tips Merawat Rambut Berminyak (cewekbanget)

Bukan salah siapa-siapa kalau rambut kita berminyak, girls. Ada banyak cara buat merawat rambut berminyak kita biar terlihat tetap indah. Asalkan rajin, rambut berminyak kita enggak bakal selalu terlihat lepek.

Setiap merek sampo menyediakan pilihan sampo sesuai jenis rambut kita. Hal ini jangan kita biarkan begitu saja, girls. Soalnya jenis sampo juga memengaruhi kesehatan rambut kita. Pakai sampo khusus rambut berminyak atau kalau cocok gunakan sampo untuk bayi.

Karena rambut kita berminyak, kita boleh keramas setiap hari. Tapi, enggak usah fokus membersihkan kulit kepala. Cuci helai rambut kita biar enggak berminyak. Tapi sesekali perhatikan juga kebersihan kulit kepala kita.

Pemilihan suhu air waktu keramas juga menentukan tingkat minyak pada rambut kita, lho. Keramas pakai air dingin secara menyeluruh, jangan pakai air hangat karena bakal membuat kulit kepala kita jadi berminyak.

Kamu rajin memakai kondisioner buat rambut? Jangan-jangan ini penyebab rambut berminyak kamu, girls. Pemakaian kondisioner sampai ke kulit kepala bisa menyebabkan rambut jadi berminyak. Makanya, pakai kondisioner pada ujung-ujung rambut saja.

Masih ingat rahasia kecantikan cewek jaman dulu yang punya ritual menyisir seratus kali? Kita enggak perlu melakukan hal itu, kok. Gesekan sisir pada kulit kepala bakal memicu produksi minyak berlebih. Jadi, jangan menyisir terlalu sering.

 

(lana, foto: gillianb.com)