Masker Alami Buat Rambut Rontok

By , Senin, 10 Juni 2013 | 16:00 WIB
Masker Alami Buat Rambut Rontok (cewekbanget)

Rambut rontok memang ngeselin, bikin lantai kamar kita kotor sama rambut dan banyak rambut nyangkut pada sisir. Kalau kita sudah nyerah pakai sampo dan bahan kimia lainnya, bahan alami juga boleh jadi pilihan, kok.

Teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang mampu menangkal radikal bebas, juga polusi. Kita bisa membuat rambut kusam dan rontok kembali sehat pakai ekstrak yang satu ini. Pakai teh yang sebelumnya sudah diendapkan, pakai ampasnya buat digosok-gosokan ke bagian kepala sampai ujung rambut. Setelah itu bilas, deh.

 

Teralu sering beraktivitas di bawah sinar matahari bikin rambut lepek dan berminyak. Rambut yang kayak gitu juga jadi penyebab rambut rontok, girls. Pakai plain yogurt buat dijadikan masker rambut. Setelah itu, bungkus rambut pakai handuk hangat.

 

Seledri mengandung kandungan kalsium, besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri juga bisa menstimuli pertumbuhan rambut biar lebih indah dan sehat. Kita tinggal menumbuknya sampai halus dan mengoleskannya pada seluruh bagian rambut.

 

Buah yang kaya akan manfaat ini bisa juga dipakai buat menangkal radikal bebas dan polusi, soalnya pisang mengandung asam sitrat, asam lemak dan antioksidan. Kita tinggal menghaluskan pisang dan menjadikannya masker rambut kayak yang kita lakukan sama yogurt tadi.

(lana, foto: foreverliving.com)