Tips Merapikan Alis

By Astri Soeparyono, Jumat, 3 Mei 2013 | 16:00 WIB
Tips Merapikan Alis (Astri Soeparyono)

Pembentukan alis yang tepat akan membuat kecantikan wajah kita juga bertambah. Sebelum melakukan perawatan dan merapikan alis kita, ada baiknya kita mengetahui hal-hal berikut ini.

Untuk membentuk alis pertama kali, sebaiknya datang aja langsung ke ahlinya. Jangan ambil resiko untuk mencukurnya sendiri. Datangi salon atau butik kecantikan dengan tenaga ahli dan kita bisa minta mereka untuk mengajari kita untuk selanjutnya kita lakukan sendiri di rumah.

Jika memang kita mau mencukur sendiri untuk pertama kalinya, hindari menggunakan pinset dan gunakanlah pisau cukur. Setelah bulu alis mulai tumbuh, barulah gunakan pinset untuk merapikannya kembali.

Jangan mencukur alis hingga botak untuk alasan apapun. Bentuk alis yang rapi dan terlihat natural akan lebih baik untuk membingkai wajah kita dan akan memberikan kesan lebih muda. Daerah yang dicukur hanyalah pada bagian bawah aja.

Panjang alis yang ideal adalah yang enggak melebihi sudut mata bagian luar, sedangkan panjang ke depannya enggak melebihi sudut mata bagian dalam.

Jangan biarkan alis tumbuh berantakan. Rapikan alis minimal seminggu sekali untuk mempertahankan bentuknya.

Untuk pencabutan bulu alis, pastikan mencabut sesuai dengan arah tumbuh rambut alis untuk mengurangi rasa sakit. Hindari pencabutan yang berlebihan karena bulu alis cenderung sulit untuk tumbuh kembali.

(ella, foto: jemepropose.com)