Bye-bye Ketiak Basah!

By , Jumat, 19 April 2013 | 16:00 WIB
Bye-bye Ketiak Basah! (cewekbanget)

Kayaknya aktivitas setiap hari enggak seberapa banyak.  Tapi kok kita merasa sering 'basket' (basah ketiak)? Bahkan di udara yang enggak begitu panas dan saat kita lagi enggak berolahraga pun, ketiak tetaaap aja basah. Hih kenapa sih?

Kondisi ini bisa diakibatkan keringat berlebih karena kerja eccrine (kelenjar keringat mengatur suhu tubuh) terlalu aktif, bahkan ketika kita enggak berolahraga. Hmm..biar kita pede, yuk cari tahu cara mengatasinya.

Terlalu sering makan atau minuman panas dan pedas enggak baik. Karena bisa memicu kelenjar eccrine. Jadi, lebih pilih-pilih menu makan kita ya!

Pakai deodorant atau antiperspirant selepas mandi. Hindari deodorant yang mengandung banyak parfum, soalnya parfum bisa menambah produksi bakteri dan keringat pada ketiak.

Oleskan baking soda yang telah dicampur air dengan perbandingan 2:1 selama 25 menit. Baking soda mengandung alkaline. Alakaline ini memproduksi gas yang mengurangi kadar air atau keringat pada ketiak. Lakukan rutin setiap hari selama seminggu.

Oleskan cuka apel atau cuka gandum hingga menutupi seluruh permukaan ketiak sebelum tidur. Biarkan semalaman. Cuka akan membunuh bakteri, menghilangkan bau dan menghilangkan keringat berlebih. Lalu cuci bersih ketiak dengan air sabun di pagi harinya.

(dea, foto. weheartit.com)