DIY: Strip Anti Komedo

By Astri Soeparyono, Jumat, 15 Maret 2013 | 16:00 WIB
DIY: Strip Anti Komedo (Astri Soeparyono)

Tentunya kita enggak mau kalau jerawat muncul di wajah kita. Karena itu, kita perlu memperhatikan kebersihan muka kita biar jerawat enggak bertumbuh bebas di wajah. Selain itu, komedo yang udah terlanjur terbentuk harus kita keluarkan biar enggak berkembang menjadi jerawat.

Buat ngeluarin komedo dari pori-pori wajah kita pun terkadang membutuhkan perjuangan. Mengeluarkan komedo dengan memencetnya terkadang membuat kita harus menahan rasa sakit. Menyadari hal itu, telah banyak brand kecantikan yang mengeluarka produk pore strips yang bisa membantu kita mengeluarkan komedo dengan cara yang lebih mudah.

Tapi, kita juga bisa bikin sendiri, kok! Cukup dengan menggunakan bahan-bahan yang udah tersedia di rumah kita, muka kita bisa bebas dari komedo.

1 sendok makan plain gelatin (agar-agar tanpa rasa)

2 sendok makan susu putih (bisa jenis apa aja)

kuas ataupun stik kayu untuk mengaplikasikan ke wajah

Campurkan gelatin dengan susu di wadah anti panas, aduk hingga rata dan menjadi kental.

Panaskan dengan menggunakan microwave selama 10-15 detik. Proses ini diperlukan agar tekstur campuran gelatin dan susu menjadi lebih creamy.

Setelah itu, segeralah aplikasikan ke wajah menggunakan kuas ataupun stik kayu. Hindari memakainya di area  mata.

Diamkan selama 15 menit. Kemudian kupas gelatin dari wajah dan bilas wajah hingga bersih. Wajah jadi lebih halus dan bebas komedo!

 

(ella, foto: petitelefant.com)