Model Rambut Untuk 4 Bentuk Wajah

By Astri Soeparyono, Jumat, 15 Maret 2013 | 16:00 WIB
Model Rambut Untuk 4 Bentuk Wajah (Astri Soeparyono)

Pengin potong rambut, tapi bingung menentukan model yang cocok? Ada beberapa tips model apa saja yang cocok sesuai dengan bentuk wajah kita. Check it out, girls!

Rahang yang tegas adalah karakter wajah persegi. Potongan rambut bob keriting atau berlayer cocok agar wajah enggak terlihat semakin kotak. Tambahan poni bisa membuat wajah persegi semakin imut dan enggak terlihat galak. Kalau mempunyai rambut lurus dan panjang, pemberian efek ikal dan gelombang bisa menyeimbangkan wajah.

Mempunyai panjang dan lebar yang sama, adalah salah satu ciri berwajah bulat. Selain itu, di daerah pipi juga terlihat lebih lebar atau cenderung chubby. Potongan rambut yang cocok untuk yang berwajah bulat adalah poni miring dengan layer di samping wajah. Efek layer dapat mengurangi volume wajah yang bulat. Tampilan potongan bob atau pixie juga cocok loh!

Heart shaped atau wajah hati punya ciri khas dagu yang lancip dan rahang yang tegas. Rambut bob runcing yang dibuat lebih panjang dari dagu cocok untuk wajah berbentuk hati. Hindari tatanan rambut samping, wavy, atau layers yang terlalu berat karena akan menghilangkan tulang pipi.

Karena bentuk wajah yang cenderung seimbang, rambut panjang, pendek, ikal, atau lurus cocok untuk yang mempunyai wajah lonjong atau oval. Potongan yang lagi in untuk wajah oval adalah bob layer, beachy waves, dan shoulder shags. Buat yang enggak suka karena wajah terlihat panjang, bisa ditutupi dengan poni sampai gari alis. Hindari sasak yang terlalu tinggi karena akan membuat wajah semakin panjang.

(atifa, foto: posh24.com, woohair.com)