DIY: Homemade Face Mask

By Astri Soeparyono, Jumat, 8 Maret 2013 | 16:00 WIB
DIY: Homemade Face Mask (Astri Soeparyono)

Merawat kulit wajah agar tampak cerah dan bebas jerawat enggak cukup cuma dengan mencuci wajah aja. Sekali-kali, kita juga boleh memanjakan kulit wajah dengan menggunakan masker wajah. Kita pun bisa membuat masker wajah dengan gampang di rumah kita sendiri. Coba, yuk!Bahan: 1/2 buah ketimun dan 1 sendok makan yogurtCara: Kupas dan potong-potong buah ketimun, lalu masukkan ke dalam food processor atau diblender bersama dengan yogurt. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Masker ini cocok digunakan untuk kita yang memiliki kulit kering.

Bahan: 4 sendok makan bubuk kokoa dan 4 sendok makan susu.Cara: Campurkan bubuk kokoa dengan susu, aduk sampai kental. aplikasikan pada wajah, diamkan selama 10 menit untuk kita yang memiliki kulit normal dan 20 menit untuk kita yang memiliki kulit wajah oily skin.

Bahan: 1/2 buah pisang, 1 sendok the madu dan 2 sendok sour cream.Cara: Untuk mencerahkan kulit wajah, campurkan buah pisang yang sudah dihaluskan dengan madu dan sour cream. Aplikasikan pada wajah selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih. Sour cream bisa kamu dapatkan di hypermarket terdekat, ya!

Bahan: 1/2 cup ripe strawberry  dan 1/4 cup cornstarch (kanji dari tepung jagung).Cara: Haluskan buah stroberi dengan cornstarch. Usapkan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. lalu bilas wajah hingga bersih. Hindari pemakaian pada areal mata, ya gals!(ella, foto: skincareto.com)