Dolly Doe Eyed

By Astri Soeparyono, Rabu, 26 September 2012 | 16:00 WIB
Dolly Doe Eyed (Astri Soeparyono)

Enggak semua orang terlahir memiliki mata yang bulat dan besar. Kita bisa kok menyiasatinya dengan trik makeup yang tepat sehingga mata jadi terlihat lebih besar. Teknik make up tersebut dikenal dengan nama doe eyed.

 

Doe eyed sendiri terinspirasi dari Japanese animation dimana karakter-karakternya emang memiliki enormous eyes. Makeup doe eyed menjadi tren setelah Lady Gaga tampil dengan doe eyed-nya di video Bad Romance. Mau coba? Pengaplikasiannya ternyata cukup gampang, kok!

Eyeshadow

Aplikasikan eyeshadow emas atau kecoklatan yang mengandung shimmer, sehingga warnanya terlihat menyatu dengan warna kulit kelopak mata kita. Aplikasikan juga highlight pada bagian bawah alis, untuk memberi kesan volume sehingga memberi jarak yang lebih luas pada area mata sehingga makin terlihat besar.

Eyeliner

Lalu aplikasikan eyeliner berwarna gelap, seperti cokelat tua atau hitam pada garis mata bagian atas dan bawah. Untuk kesan yang lebih tegas, gunakan eyeliner cair, sedangkan untuk kesan yang lebih santai gunakan eyeliner pensil. Kita juga bisa memakai eyeliner berwarna lain untuk memberikan kesan fun.Aplikasikan pula eyeliner pensil berwarna putih di bagian ujung dalam mata atas dan bawah. Saat menggunakan eyeliner gelap, tarik garis mulai pada bagian ujung luar mata yang menghadap ke bawah untuk lebih memberikan kesan "dolly".

Jepit bulu mata

Jepit bulu mata atas dengan penjepit bulu mata, hingga bulu mata terlihat lentik dan menukik keatas.

Maskara

Setelah itu, gunakan mascara pada bulu mata bagian atas dan bawah, dengan cara memulas mascara mulai dari bulu mata bagian dalam hingga ke ujung luar. Untuk bulu mata bawah, pastikan hingga bentuk bulu mata terlihat panjang ke bawah, jadi akan memberi kesan mata terlihat semakin besar. Aplikasikan sebanyak dua kali untuk memberikan kesan bulu mata yang panjang dan ber-volume. Kita juga bisa tambahkan bulu mata palsu, jika ingin tampil lebih maksimal. Selamat mencoba!  

 

(ella/sekar)