No More Bad Hair Day

By Astri Soeparyono, Kamis, 12 Juli 2012 | 16:00 WIB
No More Bad Hair Day (Astri Soeparyono)

Pastinya sebal banget dong girls kalau udah sisir rapih rambut kita tapi tiba-tiba aja kusut karena angin kencang atau kehujanan. Nah, W punya beberapa tips supaya rambut nggak gampang kusut.

Kenali jenis rambut

Dengan mengenali jenis rambut, kita bisa tahu produk apa aja yang cocok atau nggak cocok buat rambut kita. Misal untuk rambut berminyak jangan gunakan shampo untuk rambut kering. Karena nanti bisa membuat rambut terlihat lepek dan susah diatur.

Gunakan kondisioner

Enggak cuma shampo aja yang jadi nutrisi untuk rambut kita. kondisioner juga berperan penting, lho. Karena kondisioner bisa membantu membuat rambut menjadi halus. Jadi jangan lupa untuk menggunakan kondisioner sehabis keramas yah, girls.

Jangan terlalu sering menggunakan alat pengering dan pelurus rambut

Boleh-boleh saja bila kita mengeringkan rambut dengan hair dryer, dan menggunakan catokan untuk membuat rambut terlihat rapih. Tapi, jika terlalu sering justru bisa merusak rambut kita. Karena hawa panas yang keluar dari alat-alat tersebut bisa membuat rambut jadi kering dan pecah-pecah. Kasihan kan rambutnya.

Oleskan serum

Setelah keramas biasanya kalian langsung mengeringkan rambut kan? Tapi coba deh dengan memberikan serum rambut. Rambut akan jadi lebih lembut dan sehat tentunya.

Keramas dua hari sekali

Para hair stylist selelu menyarankan keramas dua hari sekali. Kalau setiap hari rambut jadi kering sehingga mudah bercanang dan pecah-pecah. Si rambut berminyak juga enggak akan mudah lepek kalau setiap dua hari sekali keramas. Pastikan tidak ada shampo yang tertinggal ketika keramas, bilas yang bersih yah.

Oh iya W juga punya tips buat yang malas keluar rumah. Untuk produk treatment rambut tradisional yang mudah dan bisa diaplikasikan di rumah, bisa dicoba dengan membilas rambut kita dengan air santan kelapa yang baru diparut. Santan bisa membuat rambut terlihat berkilau dan halus, jadi tidak kusut deh, girls. Selamat mencoba!

(Ika)