Rock with Red lipstick

By , Kamis, 24 Mei 2012 | 16:00 WIB
Rock with Red lipstick (cewekbanget)

Lipstik merah kembali jadi idola para perempuan di dunia fesyen, nih. Tren lipstik merah yang popular di tahun 80-an balik lagi. Warna merah di bibir memang memiliki daya tarik tersendiri. Keuntungan lainnya adalah kita enggak perlu repot dandan ribet-ribet. Hukum utama memakai lipstik merah adalah tampil minimalis.

Banyak artis yang jatuh cinta dengan tren lipstik merah ini. Bahkan Gwen Stefani saja susah lepas dari lipstik merah yang terkenal sexy ini. Pasti tahu Marilyn Monroe dong? Dia juga ikon yang turut mempopularkan tren ini. Emma Stone juga sempat menuai decak kagum dengan padanan lipstik merahnya. Perona bibir yang menawan ini sudah jadi lucky charm buat perempuan dari jaman Cleopatra. Cleopatra menciptakan perona bibir dengan mencampurkan vaseline dan kelopak bunga mawar. Lipstik merah juga sempat menuai kontroversi di Inggris pada jaman dahulu, karena perempuan yang memakai lipstik dianggap penyihir. Namun berbeda dengan kejadian di tanah Paman Sam, lipstik merah justru dianggap sebagai sumber kekuatan wanita.

Benar juga sih, dengan memoleskan lipstik merah di bibir kita, dengan sekejap kita bisa menarik perhatian orang-orang. Seperti ada kekuatan sihir yang bikin kata-kata kita lebih menarik untuk disimak dan tentunya bikin kita lebih percaya diri. Wajib dicoba nih, gals! Supaya enggak sampai salah kaprah, simak tips memakai red lipstick berikut.

Enggak perlu repot memakai berbagai jenis shadows untuk menemani si merah di bibir kita. Cukup warna natural atau warna kulit di kelopak mata beserta maskara penampilan kita sudah oke. Hindari menggunakan perona pipi yang menonjol untuk menghindari efek seperti badut. Yep, super simple and easy!

Meskipun sama-sama berwarna merah, menggunakan lip liner berwarna merah bersamaan dengan lipstik merah justru membuat efek two tone yang aneh. Lebih baik menggunakan lip liner dengan warna bibir atau warna yang sama persis dengan lipstik.

Untuk menghindari lipstik yang belepotan dan menimbulkan kesan berdarah seperti vampir, tambahkan concealer disekitar bibir. Dan bersihkan noda lipstik pada gigi. Usahakan sikat gigi dulu sebelum memakai lipstik merah ya, supaya gigi juga terlihat oke.

Supaya enggak terlihat menyilaukan dengan warna merah, hindari menggunakan cat kuku berwarna merah juga. Warna yang lembut dan terang bisa jadi pilihan. Warna nude juga membantuk menetralkan efek bold dari lipstik merah. Supaya tetap oke tanpa terlalu mencolok.

Seriously, you don't have to match everything up in red colour. Warna merah memang keren banget, tapi kalau sampai memakai merah semua, akan terkesan berlebihan dan malah enggak asik dipandang. Sisipkan warna-warna gelap untuk menghidupkan si merah,