Lovely nails

By , Jumat, 18 Mei 2012 | 16:00 WIB
Lovely nails (cewekbanget)

Punya kuku yang sehat dan cantik pasti bikin kita senang banget. Enggak bisa dipungkiri, dengan melihat kuku kita yang menarik membuat hari kita lebih ceria. Makanya kita mesti rajin merawat kuku, nih, gals. Enggak perlu ribet, cukup luangkan sedikit waktu di rumah dan voila kuku kita bisa kita pamerkan sepuasnya. He he he. Caranya? W bahas di sini.

Karena keseringan menggunakan cat kuku, kadang kuku sering berubah warna menjadi kuning. Ini masalah yang sangat umum. Cara mengatasinya pun mudah. Campurkan satu sendok perasan lemon dengan pasta gigi yang mengandung pemutih, lalu oleskan pada kuku kuku kita. Diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air hangat. Tapi enggak cukup sekali, lakukan rutin setiap minggu untuk hasil yang maksimal.

Kutikula merupakan bagian yang penting untuk kita rawat, lho, girls. Supaya kutikula tetap cerah dan lembut, kita bisa merawatnya dengan mencampurkan satu sendok teh vitamin E cair dengan minyak zaitun. Oleskan campuran vitamin E dan minyak zaitun tersebut pada kuku kita. Semakin sering kita mengoleskannya, semakin terlihat manfaatnya.

Enggak cuma kukunya saja yang perlu diperhatikan, kulit di sekitarnya pun penting. Supaya kulit di sekitar kuku tetap sehat dan halus, kita bisa melakukan scrub dengan racikan sendiri. Bahan-bahan yang diperlukan cukup mudah, yaitu satu sendok teh baking soda, satu sendok teh garam dapur, dan satu sendok makan oatmeal. Campur semua bahan dan balurkan pada tangan dan kaki. Kulit kita akan semakin lembut dan tentu menopang keindahan kuku kita.

Punya kuku yang kotor itu enggak banget! Yuk bersihkan dengan belimbing sayur. Belimbing sayur juga bisa menguatkan kuku kita, lho. Tinggal tusuk-tusukkan kuku kita pada belimbing sayur untuk membersihkan kotoran, dan menggosok daging belimbing sayur pada permukaan kuku untuk menguatkan.